Ini 10 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Obat Alami, Bahannya Pasti Mudah Ditemukan!

Ini 10 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Obat Alami, Bahannya Pasti Mudah Ditemukan!

Ini 10 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Obat Alami, Bahannya Pasti Mudah Ditemukan!-Tangkapan Layar-Puskesmas Kuta Selatan

PAGARALAMPOS.COM - Mata panda seringkali menjadi masalah yang mengganggu penampilan wajah, membuatnya terlihat kurang segar dan tampak lebih tua.

Faktor seperti kelelahan, kurang tidur, dan dehidrasi dapat menjadi pemicu munculnya lingkaran hitam di sekitar mata.

Sebelum kita membahas cara menghilangkan mata panda, mari kita memahami lebih lanjut tentang apa itu mata panda.

Apa Itu Mata Panda?

Mata panda adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan munculnya lingkaran hitam di kulit di sekitar mata, sering kali disertai dengan pembengkakan atau mata sembab.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini Merk Ban Motor yang Teruji Paling Awet dan Tahan Lama

Istilah "mata panda" muncul karena warna gelap yang seringkali tampak di bawah mata, menyerupai warna yang ada pada binatang panda.

Faktor-faktor yang dapat memperparah mata panda termasuk penggunaan gadget dengan tingkat kecerahan layar yang terlalu tinggi.

Oleh karena itu, mengurangi waktu yang dihabiskan untuk membuka layar ponsel atau laptop dapat membantu mengurangi risiko munculnya mata panda.

Jika Anda harus bekerja atau bermain di depan layar dalam waktu yang lama, pastikan untuk memberikan mata istirahat sejenak setiap satu jam agar mata tetap segar.

BACA JUGA:14 KM dari Purwokerto, Jawa tengah, Indonesia, Ada Surga yang Tersembunyi, GUYSS

Cara Menghilangkan Mata Panda :

1. Kompres Dingin

Salah satu cara yang efektif untuk mengurangi mata panda adalah dengan menggunakan kompres dingin. Bungkus es batu dengan kain bersih dan oleskan pada mata selama minimal 20 menit setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: