Penemuan Fosil Dinosaurus Baru Berusia 145 Juta Tahun, Ini Yang Didapatkan Para Peneliti!

Garumbatitan morellensis-ilustrasi-Sciencepost

Dari ukuran Lebar tulang belakangnya mencapai lebih dari satu meter, dan tulang pahanya dapat mencapai dua meter.

Diperkirakan bahwa Garumbatitan morellensis berukuran di atas rata-rata untuk titanosaurus, yang seringkali memiliki ukuran sebesar lapangan basket.

BACA JUGA:Makam Kuno Yang Paling Dikeramatkan! Inilah Kisah Dari Gunung Salak

Dalam dunia dinosaurus, titanosaurus adalah salah satu yang terbesar. Argentinosaurus huinculensis dan Patagotitan mayorum sebelumnya dianggap sebagai yang terbesar, dengan berat mencapai setidaknya 70 ton.

Akan tetapi pada tahun 2021 lalu, terdapat penemuan sisa-sisa spesies titanosaurus baru di Argentina menunjukkan bahwa ada yang mungkin lebih besar dari kedua spesies ini.

Walau titanosaurus adalah sauropoda terberat, mereka bukanlah yang terpanjang. Gelar tersebut kemungkinan dimiliki oleh spesies sauropoda yang belum dikenal itu disebut "Supersaurus," yang panjangnya mencapai 128 kaki.

menurut penelitian Bentuk dari tulang tungkai dan kaki yang primitif, menambahkan pemahaman kita tentang beragamnya jenis sauropoda atau Garumbatitan morellensis ini.