5 Daerah Penghasil Emas Terbesar Di Indonesia, Menjadi Bukti Kekayaan SDA Nasional!

5 Daerah Penghasil Emas Terbesar Di Indonesia, Menjadi Bukti Kekayaan SDA Nasional!

5 Daerah Penghasil Emas Terbesar Di Indonesia, Menjadi Bukti Kekayaan SDA Nasional! -tangkapan layar-sindo news

PAGARALAMPOS.COM - Kekayaan Alam yang terbentang luas di indonesia menjadi suatu kebanggan tersendiri, Contohnya saja dalam hal memiliki Sumber Daya Alam (SDA) diantaranya, pangan, periakanan, perkebunan, pertanian, Hingga pertambangan.

SDA di Indonesia juga memiliki hasil dibidang pertambangan yang salah satu paling berharga di dunia, apalagi kalau bukan emas.

Tambang emas telah menjadi salah satu penghasilan negara yang utama, dikarenakan keuntungan yang banyak dan nilainya yang tinggi. 

Dimana saja lokasi tambang emas di indonesia selain papua? Simak Disini 

BACA JUGA:Makam Kuno Yang Paling Dikeramatkan! Inilah Kisah Dari Gunung Salak

Selain di Papua, ternyata di Indonesia punya beberapa wilayah lain yang berpotensi sebagai daerah penghasil emas, seperti di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Untuk mengetahui daerah mana saja yang memiliki cadangan emas terbesar, berikut kami sajikan ulasannya, Simak baik-baik!

1. Tambang Grashberg Mimika, Papua

Kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan daerah yang satu ini, bahkan tambang yang terdapat di Mimika Papua ini merupakan tambang terbesar kedua di dunia.

Tambang Grashberg memang pantas jika dijuluki tambang terbesar di dunia. Karena tambang ini mampu memproduksi sekitar 3 juta logam emas per tahunnya.

BACA JUGA:Kisah Asmara Antara Ratu Majapahit Dan Gajah Mada, Ada Hubungan Apakah Kedua Legenda Ini?

Jika di totalkan, setiap harinya tambang emas Grashberg dapat menghasilkan sekitar 240 kilogram emas murni. Dan untuk cadangannya, tambang ini memiliki 1,76 juta ton bijih emas serta 1.875 ton bijih perak.

2. Tambang Antam Gunung Pongkor, Bogor

Berlokasi di Gunung Pongkor, Kecamatan Nanggung, Bogor. Tambang emas yang satu ini berada di bawah tanggungjawab PT Aneka Tambang Tbk (Antam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: