Tampil Garang Raider X – Prototipe Helikopter Scout’ Generasi Mendatang US Army,

Tampil Garang Raider X – Prototipe Helikopter Scout’ Generasi Mendatang US Army,

PAGARALAMPOS.COM Setelah kalah dari Bell Textron dalam program Future Long-Range Assault Aircraft (FLRAA), tak menyurutkan langkah Sikorsky (bagian dari Lockheed Martin) untuk menawarkan desain prototipe helikopter scout generasi mendatang.

Dalam kompetisi baru di program Future Attack Reconnaissance Aircraft (FARA) yang dirilis untuk kebutuhan Angkatan Darat AS (US Army).

Sikorsky memperkenalkan prototipe helikopter Scout Next Generation yang disebut Raider X dalam pameran pertahanan Association of the United States Army (AUSA).

Digadang sebagai helikopter intai ringan yang mampu melakukan serangan, Sikorsky mengatakan helikopter Raider X akan memberikan kemampuan intelijen penting.

BACA JUGA:4 Dekade Melayang Diudara, Pesawat Tanker KC-10A Extender Resmi Jalani Misi Tempur Terakhirnya

Juga menjaga pasukan tetap terhubung melalui secure mesh network saat helikopter terbang rendah dan tersembunyi di bawah garis pohon.


Foto : Raider X.-Tampil Garang Raider X – Prototipe Helikopter Scout’ Generasi Mendatang US Army, -Indomiliter.com

Raider X dirancang untuk beroperasi di lingkungan yang diperebutkan di garis depan pertempuran. “Ini adalah sebuah sensor yang canggih, central network hub.

Dan helikopter pengintai bersenjata yang kuat, semuanya dalam satu kesatuan,” ujar juru bicara Sikorsky dalam siaran pers.

Raider X akan dihubungkan ke jaringan sebagai bagian penting dari kekuatan senjata gabungan, memungkinkan komandan di darat untuk melihat dan mengambil keputusan penting.

BACA JUGA:Israel Murka, Helikopter Serang AH-64 Apache ‘Guyur’ Hamas Dengan M230 Chain Gun Dan Rudal Hellfire

Dengan lingkungan dan ancaman di masa depan yang semakin kompleks dan laju perubahan teknologi yang cepat, memungkinkan peningkatan yang cepat dan mendekatkan pengambilan keputusan secara real-time ke dalam pertarungan sangatlah penting untuk keberhasilan misi.

Raider X dibuat khusus dengan Modular Open Systems Approach (MOSA) untuk Angkatan Darat AS guna memberikan kemampuan lompatan ke depan.

Dan memungkinkan peningkatan yang cepat. Kemampuan beradaptasinya adalah titik awal inovasi selama beberapa dekade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: