5 Rekomendasi Terbaik Wisata Pagaralam yang Harus Dikunjungi!

5 Rekomendasi Terbaik Wisata Pagaralam yang Harus Dikunjungi!

Wisata Pagaralam-net-

Menjadi ikon terbaru di kota Pagar Alam tangga seribu yang terletak di kawasan hamparan kebun teh dan berdekatan dengan komplek kantor pemerintahan setempat, lokasi ini dijangkau menggunakan transportasi baik roda empat maupun roda dua.

Wisata ini tergolong unik memiliki lebar sekitar lima meter dan anak tangga yang berundak–undak memanjang dari tempat rendah menuju ke tempat yang lebih tinggi. 

Tiket masuk wisata ini hanya sebesar lima ribu rupiah. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan kebun teh yang menyegarkan mata, selain itu teman-teman tidak perlu merogoh kocek sepeserpun untuk menungunginya.

BACA JUGA:Antisipasi Konflik Terorisme hingga Kejahatan Bersenpi Saat KTT AIS, Begini Pengamanan Polri di Bali

3. Rumah Adat 'Baghi' Suku Besemah

Rumah adat lama (baghi) merupakan bangunan khas suku besemah yang ada di provinsi Sumsel, rumah tersebut menjadi salahsatu objek wisata sejarah yang tidak terlewatkan oleh wisatawan saat berkunjung ke Pagar Alam.

Anda pun akan bisa melihat rumah yang telah berusia ratusan tahun dan masih kokoh berdiri hingga saat ini dalam kondisi yang sangat baik.

Terletak di Desa Tegur Wangi, bangunan tersebut berdiri tepat di tengah persawahan milik warga yang mengelilinginya.

Kondisi rumah ini pun terbilang cukup unik. Lantaran rumah yang terbuat dari kayu tersebut kokoh berdiri tanpa menggunakan paku.

BACA JUGA:Mirip-mirip Galaxy Z Fold5, Samsung Keluarkan Laptop Lipat Pertamanya! Ini Harganya

Akan tetapi, rumah ini hanya memakai pasak yang dipasang sangat kuat. Masyarakat sekitar meyakini bahwa suku Basemah merupakan nenek moyang yang telah tinggal di Pagaralam dalam waktu yang lama.

4. Danau Tebat Gheban

Danau ini memiliki luas kurang lebih empat hektar dengan kedalaman mencapai 12 meter, Pada pinggir-pinggir danau dibangun gazebo-gazebo kecil yang dapat digunakan untuk tempat duduk-duduk dan bercengkerama bersama keluarga menikmati udara yang sejuk dan pemandangan pepohonan yang menyelimuti sekitar danau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: