Wajib Cobain ! Inilah 5 Makanan Khas Grobogan yang Miliki Cita Rasa Lezat

Wajib Cobain ! Inilah 5 Makanan Khas Grobogan yang Miliki Cita Rasa Lezat

Wajib Cobain ! Inilah 5 Makanan Khas Grobogan yang Miliki Cita Rasa Lezat -Foto: net-

4. Emping Jagung

Emping Jagung memang bukan makanan khas Grobogan yang mengenyangkan. Makanan ini tergolong camilan dan cocok dibawa pulang sebagai oleh-oleh. 

Tentunya banyak yang tidak asing dengan camilan ini, karena banyak juga ditemui di berbagai daerah di penjuru nusantara. Namun demikian, tetap saja ada yang menjadi ciri khasnya, biasanya dari rasa.

Makanan ini terbuat dari bahan utama jagung yang banyak ditemui di Jawa Tengah. Proses pengolahannya lumayan lama, sebelumnya jagung ditumbuk hingga gepeng dan kemudian dijemur. 

Setelah kering, jagung kemudian diberi bumbu untuk menambah citarasa. Setelahnya baru digoreng kering sehingga teksturnya renyah, cocok menemani waktu santai.

BACA JUGA:Fakta Unik di Suku Polahi, Kok Ibunya Boleh Nikahi Anak Kandung Sendiri Sih

5. Swike

Jika diatas sebelumnya adalah oleh-oleh khas Grobogan, kali ini merupakan makanan yang tergolong ekstrem.

Dikatakan ekstrem karena bahan baku yang digunakan dari kodok atau katak. Meski sebagian orang menganggapnya nikmat, namun hanya sedikit orang yang berani menyantap kuliner yang dikenal dengan Swike ini.

Namun demikian, saat ini banyak warga yang menggantinya dengan daging ayam atau bebek. Langkah ini diambil karena sebagian besar masyarakat menganggap daging kodok haram. 

Hanya bahan baku utama yang diganti, untuk rempah membuat kuah tetap sama. Warna kuahnya sedikit kehitaman, sangat gurih dan sekilas mirip rawon.

itulah 5 makanan khas grobogan yang enak wajib kalian coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: