Cek Kesiapan Peralatan dan Personel Ops Mantap Brata Musi Pengamanan Pemilu 2024

Cek Kesiapan Peralatan dan Personel Ops Mantap Brata Musi Pengamanan Pemilu 2024

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Polres Pagar Alam melakukan serangkaian persiapan.

Pada kesempatan Rabu (4/10/223), bertempat di halaman Mapolres Pagar Alam dilakukan pemeriksaan peralatan dan personel Dalmas Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Pemeriksaan sekaligus pengecekan kesiapan peesonel tersebut untuk memastikan kesiapan pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Pagar Alam.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK.MH didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH mengatakan, pengecekan ini sebagai upaya persiapan Polres Pagaralam dan jajaran untuk melakukan pengamanan pesta demokrasi dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:AKBP Erwin Irawan SIIK : Jaga Keutuhan Nilai Nilai Pacasila Sebagai Landasan Ideologi Negara

Polres Pagar Alam juga berupaya memastikan kesiapan dilakukan secara matang. Adapun pemeriksaan peralatan Dalmas diikuti Wakapolres Kompol Helmi para PJU dan personel perwakilan satuan fungsi. Diantaranya, Satreskrim, Satintelkam dan Samapta.


Foto : Cek sapras dalmas.-Cek Kesiapan Peralatan dan Personel Ops Mantap Brata, Pengaman Pemilu 2024 -Humas Polres.

"Kita, juga sudah mengikuti rakor persiapan Ops Mantap Brata Musi di Mapolda Sumsel, sekaligus mendengarkan arahan bapak kapolda," ucap Kapolres kepada pagaralampos.com.

Dia juga menyebutkan, usai rakor bersama satwil (Polres) dilingkup Polda Sumsel dilanjutkan dengan langkah berikutnya. Dengan melakukan pemeriksaan sarana pendukung dan kesiapan personel.

BACA JUGA:Kawal Kekondusifan Pemilu 2024, Begini Pola PAM Disiapkan Polres Pagar Alam

"Seperti yang kita lakukan hari ink, peralatan Dalmas kita periksa begitupun dengan personelnya," imbuh Kapolres

Ditambahkan, Kabag Ops AKP Herry Widodo SH didampingi Kasat Samapta Kompol.Erwan Edi, adapum sejumlah peralatan Dalmas diperiksa diantaranya, rompi anti peluru

Plash Bal (pelontar gas air mata), masker gas, alat pemadam, dan tali Dalmas

BACA JUGA:Iptu Ramsi : Areal Hutan dan Lahan Jangan Dibakar, Ingat Dampak Buruk Karhutla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: