AKBP Erwin Irawan SIIK : Jaga Keutuhan Nilai Nilai Pacasila Sebagai Landasan Ideologi Negara

AKBP Erwin Irawan SIIK : Jaga Keutuhan Nilai Nilai Pacasila Sebagai Landasan Ideologi Negara

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Bertempat dihalaman Mako Polres Pagar Alam, Minggu (1/10/2023) digelar apel  peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Upcara digelar yang diikuti PJU dan jajaran Polres Pagar Alam bertemakan "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia" 

Kapolres  AKBP Erwin Irawan SIK MH bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan, apel dimoment peringatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

“Pancasila sebagai ideologi negara kita harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar dia.

BACA JUGA:Indeks Kepercayaan Publik Terhadap Polri Mencapai 72%, Survei Indikator Politika

Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen kita terhadap nilai-nilai Pancasila.


Foto : Peserta upacara.-AKBP Erwin Irawan SIIK : Jaga Keutuhan Nilai Nilai Pacasila Sebagai Landasan Ideologi Negara-Humas Polres Pagar Alam

Hari Kesaktian Pancasila sangat penting diperingati, ujar Kapolres. Sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

Selama upacara, dilakukan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan Naskah Undang-Undang Dasar 1945 serta Ikrar Kesaktian Pancasila oleh seorang perwakilan anggota Polres Pagaralam.

BACA JUGA:Pagar Alam Krisis Air Bersih, Kapolres Distribusikan Air Bersih dengan Amoured Water Cannon

Kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Pagaralam dalam menjaga keutuhan dan keberlanjutan Pancasila sebagai ideologi negara.

Diharapkan, melalui peringatan ini, semangat persatuan, kesatuan, dan kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh anggota Polres Pagaralam serta masyarakat kota Pagaralam pada umumnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: