Iptu Ramsi : Areal Hutan dan Lahan Jangan Dibakar, Ingat Dampak Buruk Karhutla

Iptu Ramsi :  Areal Hutan dan Lahan Jangan Dibakar, Ingat Dampak Buruk Karhutla

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Mengingatkan dampak buruk akibat kebakaran hutan dan lahan, Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi terjun langsung memimpin patri Karhutla di wilayah hukumnya.

Selasa (2/10/2023), giat patroli Kahutla dilakukan. Pantauan oagaralampos.com, Kapolsek turut didampingi anggota Bhaninoamtibmas.

Sejumlah daerah rawan kebakaran lahan dilakukan peninjauan langsung, ujar Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Ramsi SH.

"Patroli tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam," ucap.dia.

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran di TPA Padang Karet, Kapolsek Pagar Alam Selatan Lakukan Upaya Ini

Untuk itu diturunkan sejumlah personil Polsek Pagaralam Utara ke lokasi rawan Karhutla.


Foto : Bhajinkamtibmas Polsek Pagar Alam Utara giat patroli Karhutla.-Iptu Ramsi : Areal Hutan dan Lahan Jangan Dibakar, Ingat Dampak Buruk Karhutla-Google.com

"Polsek tidak bekerja sendiri untuk itu perlunya dukungan tiga pilar, sepeti lurah, babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing masing wilayah kelurahan," katanya seraya mengatakan juga peran para ketua RT RW untuk mengedukasi warganya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek mengatakan kegiatan patroli Karhutla itu akan rutin dilaksanakan mengingat sekarang lagi musim kemarau.

"Karena sebagian besar wilayah Pagaralam Utara merupakan areal pertanian dan perkebunan, dan karena juga dalam kondisi kemarau kita akan rutin laksanakan patroli," ucap Ramsi.

BACA JUGA:Jantungnya Wilayah Sumsel, Pagar Alam Jangan Terjadi Karhutla, Ini Yang Dilakukan Satbinmas

Ramsi juga meminta kepada masyarakat untuk bisa terlibat secara bersama-sama, mengantisipasi terjadinya Karhutla. Karena Karhutla dapat menyebabkan bencana kabut asap yang dapat menyebabkan kerugian bersama.

Ia juga memastikan akan ada hukum yang menjerat bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan. Diakhir Wawancara ia yakin, karhutla bisa terhindar dengan cara menjaga komitmen bersama dan selalu siaga serta saling menjaga.

BACA JUGA:AKBP Erwin Irawan SIIK : Jaga Keutuhan Nilai Nilai Pacasila Sebagai Landasan Ideologi Negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: