Fakta Unik Sejarah Indonesia, Berikut Kisah Pintu Gerbang Majapahit Yang Tertinggal Di Pati Jawa Tengah!

Fakta Unik Sejarah Indonesia, Berikut Kisah Pintu Gerbang Majapahit Yang Tertinggal Di Pati Jawa Tengah!

Fakta Unik Sejarah Indonesia, Berikut Kisah Pintu Gerbang Majapahit Yang Tertinggal Di Pati Jawa Tengah!-tangkapan layar-youtube

PAGARALAMPOS.COM - Menjadi salah satu Fakta Unik Sejarah Indonesia, Berikut Kisah Pintu Gerbang Majapahit Yang Tertinggal Di Pati Jawa Tengah.

Pintu Gapura Majapahit yang Jadi Bukti Peninggalan Bersejarah Nusantara, kini semakin menarik minat pembaca dan masyarakat.

Situs peninggalan ini terletak Di Kabupaten Pati, Jawa Tengah terdapat sebuah benda cagar budaya yang memiliki berbagai cerita unik didalamnya.

Lantas seperti apa cerita di balik Pintu Gerbang Majapahit tersebut? Sehingga disebutkan memiliki kisah misterius, Tertinggal di kanupaten pati sampai dijadikan Cagar budaya? Ini Penjelasanya!


Kuno Tapi Berharga Miliyaran? Inilah Pintu Gerbang Majapahit, Menjadi Saksi Bisu Sejarah Kerajaan Legenda!-ilustrasi-youtube

BACA JUGA:10 Fakta Unik Gunung Himalaya yang Jarang Orang Ketahui

Lokasi pintu gerbang Majapahit itu berada di Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Pintu bersejarah ini Menjadi peninggalan Kerajaan Majapahit di masa lampau, pintu gerbang Majapahit ini dijadikan sebagai cagar budaya oleh Pemerintah Kabupaten Pati.

Diketahui Pintu gerbang Majapahit ini meninggalkan kisah sejarah yang panjang bagi masyarakat Pati.

Menurut kisah, keberadaan pintu gerbang Majapahit ini tak luput dari kisah Sunan Muria yang tidak mengakui anaknya sendiri.

Lalu anaknya diminta untuk memindahkan pintu gerbang Majapahit itu supaya nantinya bisa dijadikan sebagai pintu gerbang di masjid Muria.

BACA JUGA:Para Lelaki Menang Banyak Disini! Inilah 5 Tradisi Aneh dan Unik Di Suku Indonesia

Namun belum sampai ke Masjid Muria, telah terjadinya peperangan yang mengakibatkan gerbang pintu Majapahit itu hanya sampai di Kadipaten Pati.

Pagaralampos.com melansir dari laman tic.patikab.go.id, bahwa pintu gerbang Majapahit itu kini menjadi salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Pati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: