Festival Danau Rayo Muratara Ke 4 Tahun 2023 Berlangsung Meriah!

Festival Danau Rayo Muratara Ke 4 Tahun 2023 Berlangsung Meriah!

Festival Danau Rayo Muratara Ke 4 Tahun 2023 Berlangsung Meriah!--Istimewa

MURATARA, PAGARALAMPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), menggelar Festival Tahunan Danau Rayo, dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, acara sangat meriah dengan 1137 punjung. (26-09-2023). 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati H Innayatullah menegaskan bahwa Festival Danau Rayo diisi dengan  berbagai acara dan kegiatan-kegiatan perayaan

"Ada perlombaan biduk (bidar), sedekah ramo dengan 1137 punjung, festival adat dan budaya, festival kuliner, pameran ekonomi kreatif, lomba mewarnai dan motor trail," Sampai Bupati Muratara melalui Wakil Bupati H Inayatullah.

BACA JUGA:Tak Terpikir, Ini Misteri yang Belum Terungkap Pintu Gerbang Kuno Kerajaan Majapahit

Sementara itu, Gubenur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi terkait upaya Pemkab Muratara untuk menggerakan ekonomi warga melalui berbagai event wisata dan budaya dengan memanfaatkan kekayaan alam dan kearifan lokal yang di miliki, salah satunya melalui Festival  tahunan Danau Rayo.

"Saya mengapresiasi langkah Kabupaten Muratara yang mengoptimalkan semua potensi termasuk kepariwisataan dimana setiap tahun menyelenggarakan dan menjadikan tempat ini terkenal," Ucapnya.*

BACA JUGA:Festival Danau Rayo Muratara Ke 4 Tahun 2023 Berlangsung Meriah!

Diakuinya, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), dapat menggelar Festival Tahunan Danau Rayo, yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru.

Acara sangat meriah dengan 1137 punjung. "Festival Danau Rayo diisi dengan  berbagai acara dan kegiatan-kegiatan perayaan, Bebernya. 

Ada perlombaan biduk (bidar), sedekah ramo dengan 1137 punjung, festival adat dan budaya, festival kuliner, Pameran ekonomi kreatif, lomba mewarnai dan motor trail

BACA JUGA:Masyalllah, Kisah Violet Jessop, Wanita yang Tidak Bisa Tenggelam, dalam Ka[pal Tetanik.

Ini adalah salah satu penggerak ekonomi warga melalui berbagai event wisata dan budaya dengan memanfaatkan kekayaan alam dan kearifan lokal yang di miliki.

Ya, salah satunya melalui Festival  tahunan Danau Rayo.

"Saya mengapresiasi langkah Kabupaten Muratara yang mengoptimalkan semua potensi termasuk kepariwisataan dimana setiap tahun menyelenggarakan dan menjadikan tempat ini terkenal," Ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: