7 Tips ini Terbukti Efektif Buat Kamu yang Ingin Memilih Pinjaman KUR yang Tepat

7 Tips ini Terbukti Efektif Buat Kamu yang Ingin Memilih Pinjaman KUR yang Tepat

7 Tips ini Terbukti Efektif Buat Kamu yang Ingin Memilih Pinjaman KUR yang Tepat -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Kredit Perusahaan Rakyat (KUR) 2023 telah dibuka di setiap bank umum dan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan verifikasi BI atau  menjadi Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK mulai sekarang.

Anda ingin mengajukan KUR BRI namun baru memulai usaha, ternyata bisa mengajukan pinjaman lho. Namun Anda perlu mengetahui dulu apa saja syarat yang harus dipenuhi.

Seperti diketahui, BRI telah mendapatkan alokasi penyaluran KUR 2023 sebesar Rp270 triliun. Namun terdapat perbedaan ketentuan dalam penyaluran KUR 2023 dibandingkan dengan KUR pada tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Hebat! Kabupaten Lahat Bakal Punya Gudang Rokok Sendiri, Bukti Nyata Inovasi Petani Tembakau

Salah satu bank yang menyalurkan KUR adalah Bank BRI. Selain itu, sejumlah syarat yang harus dipenuhi calon kreditur untuk mengajukan pencairan KUR BRI 2023 juga telah disampaikan.

KUR sendiri merupakan program pinjaman yang diprakarsai pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi mereka yang tidak dapat mengakses bank.

KUR B RI memiliki keunggulan-keunggulan tersebut sehingga sangat diminati oleh masyarakat khususnya para penggiat UMKM. Kredit Korporasi Rakyat (KUR) merupakan alternatif pinjaman sederhana dengan  cicilan ringan.

BACA JUGA:Tutup Festival Rempah Sumsel 2023, Mawardi Yahya Yakin Rempah-Rempah Sumsel Semakin Dikenal Luas

Beberapa bank di Indonesia menyalurkan KUR dan menawarkan insentif berbeda.

Namun perlu diingat, sebelum tergiur oleh pinjaman KUR, pastikan melakukan 7 tips ini sebelum melakukan pengajuan.

1. Periksa fleksibilitas

Pastikan untuk memeriksa fleksibilitas pinjaman, seperti apakah Anda dapat membayar lebih cepat tanpa dikenai biaya tambahan atau apakah Anda dapat mengubah jadwal pembayaran jika terjadi masalah keuangan.

BACA JUGA:Bikin Kebawa Mimpi, Inilah 5 Destinasi Wisata Paling Angker di Jogjakarta, Nyali Lemah Jangan Coba!

2. Cari tahu reputasi bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: