Astaghfirulah, Ternyata Suku Polahi Ini Punya Tradisi Pernikahan Sedarah, Ini Cerita Lengkapnya!

Astaghfirulah, Ternyata Suku Polahi Ini Punya Tradisi Pernikahan Sedarah, Ini Cerita Lengkapnya!

Sungguh Unik! Tradisi Pernikahan Sedarah Suku Polahi Ini Bikin Tercengang! Ini Cerita Lengkapnya--

PAGARALAMPOS.COM - Sungguh unik dan cukup aneh tradisi pernikahan sedarah milik suku polahi yang tinggal di hutan pedalaman gorontalo ini.

Saking anehnya bisa bikin tercengang semua orang yang baru mengetahuinya.

Betapa tidak, pernikahan sedarah ini sudah jelas - jelas di larang, tapi di suku polahi ini malah hal ini jadi salahsatu tradisinya.

Mau tau cerita lengkapnya tentang tradisi pernikahan sedarah suku polahi ini? Yuk langsung simak penjelasan lengkap dalam artikel di bawah ini.

BACA JUGA:Wow! di Hutan Jawa Timur Terdapat Benda Bersejarah Lho! Ini Dia Temuannya

Dengan banyaknya keunikan, Suku asli Indonesia memiliki ciri khas tersendiri disetiap masing-masing adat hingga kebiasaannya di Indonesia.

Salah satunya adalah Suku Polahi, suku terasing yang hidup di hutan pedalaman Gorontalo.  

Warga dari Suku Polahi ini masyarakatnya diyakini sebagai pengungsi zaman dahulu yang menghindari penjajahan Belanda dan menjadikan hutan sebagai tempat tinggal mereka hingga saat ini.

Dari cerita yang banyak beredar, Suku Polahi ini adalah kelompok masyarakat Gorontalo yang melarikan diri ke dalam hutan pada abad ke-17 untuk menghindari penjajahan dan pembayaran pajak ke penjajah Belanda.


Asal Usul Suku Polahi yang Terasing Sehingga Sebabkan Perkawinan Sedarah!-foto : net-

Diketahui Suku ini masih hidup Hingga saat di pedalaman hutan daerah Boliyohuto, Paguyaman, dan Suwawa di Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA:Fakta Unik Nusantara! Tradisi Suku Polahi Yang Menikah Dengan Saudara Kandung

Dalam kamus bahasa Gorontalo, kata "Polahi" berasal dari kata "Lahi-lahi" yang memiliki arti "pelarian" atau "sedang dalam pengungsi".

Hal ini menggambarkan kondisi suku Polahi saat itu, mereka melarikan diri dari penyelarasan dan menjalani kehidupan di hutan, terutama di lereng Gunung Boliyohuto di Desa Tamaila Utara, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: