Fakta Koin Logam di Gunung Padang Masih Misteri! Begini Penjelasan Lengkapnya

Fakta Koin Logam di Gunung Padang Masih Misteri! Begini Penjelasan Lengkapnya

Fakta Koin Logam di Gunung Padang Masih Misteri! Begini Penjelasan Lengkapnya --

PAGARALAMPOS.COM - Fakta sebenarnya tentang penemuan koin logam kuno di gunung padang yang ada di cianjur, jawa barat, indonesia ini masih menjadi sebuah misteri dan tanda tanya besar hingga saat ini.

Sebab, para ahli sampai sekarang masih terus melakukan penelitian pendalaman terhadap koin logam kuno yang berhasil ditemukan di gunung padang ini.

Meskipun faktanya belum terungkap, namun sudah banyak pendapat yang bermunculan mengenai koin logam kuno di gunung padang yang dimaksud.

Penasaran dengan koin logam kuno dan pendapat para ahli? yuk langsung saja simak penjelasan lengkapnya dalam artikel dibawah ini.

BACA JUGA:Ternyata Ini Tradisi Ritual Tak Lazim 5 Suku Indonesia Yang Bikin Semua Orang Tercengang! Ini Tradisinya 

Beberapa benda yang ditemukan di situs megalitikum Gunung Padang dipamerkan ketika Mendikbud M Nuh berkunjung ke lokasi situs itu. 

Ada yang berupa pecahan keramik hingga yang terbaru adalah koin logam yang masih misterius.

Arkeolog yang juga termasuk dalam timnas itu, Ali Akbar memamerkan ragam benda-benda temuan seperti pecahan keramik dan artefak lainnya. 

Salah satunya yang baru saja ditemukan yaitu koin yang diperkirakan terbuat dari perunggu.

Temuan koin kuno dan artefak di Situs Gunung Padang ternyata merupakan benda kuno. 

BACA JUGA:Viral, Selain Artefak Kujang, Peneliti Temukan Koin Kuno Berusia 5200 SM Terpendam di Situs Gunung Padang

Temuan tersebut, diperkirakan telah berusia ribuan tahun sebelum masehi. Artefak berbentuk koin logam yang ditemukan Tim Nasional Peneliti Situs Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat.

Jadi, Situs Gunung Padang ternyata penuh dengan kekayaan arkeologis. Satu persatu benda kuno peninggalan peradaban masa lampau itu terangkat. Dan jadi kontroversi peneliti dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: