Wako Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Semarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia!

Wako Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Semarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia!

Merah Putih, Republik Indonesia!-Foto: Ist/Pagaralam Pos-net

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Walikota Pagaralam  Alpian Maskoni SH MSi menghadiri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tahun 2023 di Kota Pagaralam , bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Pagaralam , Jum'at 21 juli 2023.

Gerakan pembagian 10 juta bendera ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran dari Direktur Jenderal Politik & Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian secara simbolis bendera merah putih kepada seluruh Camat se-Kota Pagaralam  dan dilanjutkan dengan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat Kota Pagaralam  yang melintasi jalan Lapangan Merdeka Kota Pagaralam .

BACA JUGA:Optimalisasi Program Pemerintah Pagar Alam, Mbak Reni Dorong Sosialisasi PAAREDI dan Aku Hatinya PKK

Pada arahannya, Walikota Pagaralam  Alpian Maskoni menjelaskan bahwa gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini dilaksanakan dengan pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan pemersatu bangsa Indonesia.

“Gerakan ini sangat penting untuk menggugah rasa cinta kita kepada tanah air dan untuk meningkatkan semangat nasionalisme kita sebagai warga negara Indonesia,” ungkap Kak Pian.

Kak Pian mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam untuk ikut andil meramaikan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini. 

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan dan Kemajuan Berkelanjutan, Asisten I Pimpin Rapat Pembahasan Peta Rencana Revisi RTRW

“Mari kita ramaikan kegiatan ini dengan cara membagikan dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh tempat, seperti rumah pribadi, kantor-kantor, ruko-ruko dan bangunan berpenghuni lainnya,” ajak Kak Pian.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pagaralam  Fajar Mufti, Ketua Pengadilan Negeri Roni Susanta, Kapolres diwakili Kapolsek Pagaralam  Utara, Dandim 0405/Lahat diwakili Staf Pabung, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Walikota Pagaralam , Seluruh Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam , Pincab Bank Sumsel Babel dan Calon Paskibraka Kota Pagaralam  Tahun 2023. 

Hari Kemerdekaan Indonesia adalah hari libur nasional di Indonesia untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Yang merupakan deklarasi independensi bangsa Indonesia. 

BACA JUGA:Tradisi Macam Apa Ini? Berikut 5 Kebiasaan Suku Indonesia Yang Bikin Mindblowing!

Sambil mebagikan bendera, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bagikan bendera merah putih kepada para pengendara.

Hal ini merupakan dalam giat Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: