Misteri Belum Terpecahkan! Benarkah Aji Saka Pendiri Kerajaan Medang Kamulan? Ini Dia Ceritanya

Misteri Belum Terpecahkan! Benarkah Aji Saka Pendiri Kerajaan Medang Kamulan? Ini Dia Ceritanya

Misteri Belum Terpecahkan! Benarkah Aji Saka Pendiri Kerajaan Medang Kamulan? Ini Dia Ceritanya --

PAGARALAMPOS.COM - Menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan hingga ini, tentang cerita pendekar sakti tanah jawa aji saka sebagai pendiri kerajaan medang kamulan.

Pasalnya, para ahli juga belum bisa menemukan bukti yang akurat untuk mengungkap kebenaran dari misteri yang dimaksud.

Jadi, pernyataan benarkah Aji Saka Yang mendirikan kerajaan medang kamulan ini belum juga terjawab.

Penasaran degan cerita lengkapnya tentang pendekar saji saka sebagai pendiri kerajaan medang kamulan? simak artikel dibawah ini yang telah di rangkum da ri berbagai sumber.

BACA JUGA:Apa Benar Pendekar Sakti Tanah Jawa Ini Pendiri Kerajaan Medang Kamulan? Mau Tau! Ini Penjelasan Lengkapnya

Legenda Aji Saka berasal dari negeri antah berantah bernama Bumi Majeti. Namun ada juga masyarakat yang mempercayai bahwa Aji Saka adalah keturunan suku Shaka di India.

Ia digambarkan sebagai pemuda perkasa dengan keris pusaka dan serban ajaib. Pemuda ini adalah pria yang suka membantu orang yang tertindas.

Kisah Aji Saka yang paling terkenal adalah kemenangannya atas Prabu Dewata Cengkar di kerajaan Medang Kamulan. Dewa Cengkar suka memakan orang, mengganggu orang sekitar.

Sebelum tiba di Medang Kamulan, Aji Saka menitipkan pohon keris pusakanya di Gunung Kendeng untuk dijaga pengawalnya, Sembada.

Sementara itu, ia bersama pembantu lainnya, Dora, berkunjung ke Medang Kamulan dan mengaku saat itu ingin disuguhi makanan.

BACA JUGA:Enak Banget! Tradisi Ini Bisa Bikin Bengong, Berikut 5 Tradisi Unik Atau Aneh Malam Pertama di Indonesia

Namun, Aji Saka menanyakan kepada Dewata Cengkar tentang kondisi long throw sorbannya. Ajaibnya, sorban itu terus terbentang hingga ke pantai selatan saat Dewata Cengkar mengukur daratan. Saat itulah Aji Saka melempar serbannya agar Dewata Cengkar tenggelam ke Laut Selatan.

Ada yang percaya bahwa penampakan kerajaan Medang Kamulan ada di pulau Jawa, namun belum ditemukan bukti keberadaannya. 

Antara mitos atau legenda. Namun, dikisahkan dalam cerita pewayangan.Nama Medang Kamulan berdiri, setelah pulau Jawa dipakukan ke tempatnya, pulau ini menjadi dapat dihuni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: