Belum Ada Bukti! Kebenaran Aji Saka Pendiri Kerajaan Medang Kamulan Masih Jadi Misteri! Ini Ulasannya

Belum Ada Bukti! Kebenaran Aji Saka Pendiri Kerajaan Medang Kamulan Masih Jadi Misteri! Ini Ulasannya

Belum Ada Bukti! Kebenaran Aji Saka Pendiri Kerajaan Medang Kamulan Masih Jadi Misteri! Ini Ulasannya--

PAGARALAMPOS.COM - Sampai sekarang, belum ada yang menemukan bukti yang pasti mengenai pendekar sakti tanah jawa asal india aji saka ini sebagai pendiri kerajaan medang kamulan.

Oleh sebab itulah, hingga kini kisah tentang pendekar sakti aji saka dan kerajaan medang kamulan ini masih menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan.

Karena, jangankan untuk mengungkap faktanya, lokasi dimana kerajaan medang kamulan ini pernah berdiripun tak tahu dimana.

Penasaran dengan cerita tentang pendekar sakti aji saka dan kerajaan medang kamulan tersebut? langsung saja simak artikel dibawah ini yang membahas secara detail.

BACA JUGA:Apa Benar Pendekar Sakti Tanah Jawa Ini Pendiri Kerajaan Medang Kamulan? Mau Tau! Ini Penjelasan Lengkapnya

Legenda Aji Saka berasal dari negeri antah berantah bernama Bumi Majeti. Namun ada juga masyarakat yang mempercayai bahwa Aji Saka adalah keturunan suku Shaka di India.

Ia digambarkan sebagai pemuda perkasa dengan keris pusaka dan serban ajaib. Pemuda ini adalah pria yang suka membantu orang yang tertindas.

Kisah Aji Saka yang paling terkenal adalah kemenangannya atas Prabu Dewata Cengkar di kerajaan Medang Kamulan. Dewa Cengkar suka memakan orang, mengganggu orang sekitar.

Sebelum tiba di Medang Kamulan, Aji Saka menitipkan pohon keris pusakanya di Gunung Kendeng untuk dijaga pengawalnya, Sembada.

Sementara itu, ia bersama pembantu lainnya, Dora, berkunjung ke Medang Kamulan dan mengaku saat itu ingin disuguhi makanan.

BACA JUGA:Enak Banget! Tradisi Ini Bisa Bikin Bengong, Berikut 5 Tradisi Unik Atau Aneh Malam Pertama di Indonesia

Namun, Aji Saka menanyakan kepada Dewata Cengkar tentang kondisi long throw sorbannya. Ajaibnya, sorban itu terus terbentang hingga ke pantai selatan saat Dewata Cengkar mengukur daratan. Saat itulah Aji Saka melempar serbannya agar Dewata Cengkar tenggelam ke Laut Selatan.

Ada yang percaya bahwa penampakan kerajaan Medang Kamulan ada di pulau Jawa, namun belum ditemukan bukti keberadaannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: