Pendekar Sakti Pendiri Kerajaan Medang Kamulan Ternyata Keturunan Bangsa Ini! Ini Penjelasan Lengkapnya

Pendekar Sakti Pendiri Kerajaan Medang Kamulan Ternyata Keturunan Bangsa Ini! Ini Penjelasan Lengkapnya

Pendekar Sakti Pendiri Kerajaan Medang Kamulan Ternyata Keturunan Bangsa Ini! Ini Penjelasan Lengkapnya--

PAGARALAMPOS.COM - Pendekar sakti tanah jawa yang sangat terkenal dalam legenda ini, disebut dan dipercaya oleh masyarakat sebagai pendiri kerajaan medang kamulan.

Namun sayangnya, hingga kini, cerita atau legenda tersebut belum diketahui kebenarannya. Sebab, sampai sekarang tak ditemukam bukti untuk membenarkan cerita yang dimaksud.

Nah, berbicara masalah oendekar sakti tersehjt, tahukan kalian bahwa pendekar yang dikaitkan dengan kemunculan kerajaan medang kamulan ini bukan asli dari jawa, melainkan keturunan bangsa luar.

Mau tau cerita lengkapny, mulai dari namanya serta keturunan bangsa apa pendekar sakti yang dimaksud? Langsung saja simak penjelasan lengkapnya dalam artikel dibawah ini.

BACA JUGA:Tradisi Ritual 5 Suku Ini Bikin Tercengang! Kok Bisa? Ternyata Ini Dia Ritual Tak Lazimnya

Munculnya kerajaan Medang Kamulan dianggap sebagian orang telah berdiri di pulau Jawa, namun belum ditemukan bukti keberadaannya.

Di antara mitos atau legenda. Namun, diceritakan dalam cerita pewayangan.

Nama Medang Kamulan adalah setelah Pulau Jawa dipaku pada tempatnya, pulau tersebut menjadi layak huni.

Namun, ras pertama yang menghuni pulau ini adalah ras denawa (monster) barbar yang suka menindas dan suka memangsa manusia. Memang benar peradaban Medang Kamulan merupakan fakta sejarah yang nyata dan bukan sekedar legenda atau mitos belaka.

Nama "Medang Kamulan" berasal dari kata "Mdhang" yang berarti "Madya Ng" atau "Abad Pertengahan", dan "Andalan" yang berarti "Pertama".

Era besar ini dianggap oleh orang Barat dan Yunani sebagai "Atlantis".

BACA JUGA:Enak Banget! Tradisi Ini Bisa Bikin Bengong, Berikut 5 Tradisi Unik Atau Aneh Malam Pertama di Indonesia

Dalam cerita turun-temurun disebutkan bahwa desa Banjarejo pernah dianggap sebagai wilayah kekuasaan Prabu Dewata Cengkar dan Ajisaka.

Diperintah oleh seorang raja raksasa bernama Prabu Dewata Cengkar, seorang raja raksasa yang lalim yang memiliki kebiasaan memakan orang dan rakyatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: