Ini 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS

Ini 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS

Ini 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS-Foto: net-

Kamu bisa mendapatkan asupan kalsium dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi tersebut, seperti susu, yogurt, keju, dan sayuran hijau, atau dengan mengonsumsi suplemen kalsium.

Selain kalsium, vitamin B-6 juga dipercaya bisa membantu mengatasi gejala PMS. Beberapa makanan yang kaya akan vitamin B-6, antara lain ikan, ayam, buah-buahan, dan sereal yang difortifikasi.

Vitamin B-6 juga hadir dalam bentuk suplemen. Tapi ingat, hindari mengonsumsi vitamin B-6 lebih dari 100 miligram setiap hari.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! Inilah 7 Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan Tubuh

Kamu bisa membeli suplemen yang kamu butuhkan melalui aplikasi Halodoc. Tidak perlu repot keluar rumah, tinggal order lewat aplikasi dan pesananmu akan diantar dalam waktu satu jam.

3.Hindari Kafein, Alkohol, dan Makanan Manis

Cara lainnya untuk meningkatkan mood saat PMS adalah dengan menjauhi kopi dan minuman berkafein lainnya, karena kandungan tersebut bisa meningkatkan kecemasan, gugup, dan insomnia.

Mengurangi konsumsi alkohol juga membantu meningkatkan suasana hati karena alkohol bertindak sebagai depresan.

Terakhir, sebaiknya hindari permen, soda, dan makanan manis lainnya terutama pada minggu-minggu sebelum menstruasi. Tujuannya untuk mencegah perubahan suasana hati yang terkait dengan fluktuasi gula darah.

BACA JUGA:Catat! inilah Dampak Terlalu Sering di Keluarkan Bagi Kesehatan Tubuh

4.Tidur yang Cukup

Kurang tidur bisa memperburuk suasana hati kamu menjelang menstruasi. Jadi, usahakan untuk tidur setidaknya 7-8 jam setiap malam, terutama dalam satu atau dua minggu menjelang menstruasi.

5.Kelola Stres dengan Baik

Stres yang tidak dikelola dengan baik bisa memperburuk suasana hati. Cobalah untuk melakukan latihan pernapasan dalam, meditasi.

Atau yoga untuk menenangkan pikiran dan tubuh, terutama saat kamu mulai merasakan gejala PMS.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: