Ini 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS

Ini 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS

Ini 5 Cara Meningkatkan Mood saat Sedang PMS-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Bagaimana cara meningkatkan suasana di hadapan Anda? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui apa saja yang bisa meningkatkan mood saat haid.

Menjelang menstruasi, setiap wanita mungkin mengalami gejala sindrom pramenstruasi (PMS) yang berbeda. Ada yang kembung, nyeri dada, sakit kepala dan sejenisnya.

PMS juga tidak jarang menyebabkan perubahan suasana hati atau mood beberapa minggu sebelum menstruasi. Perubahan suasana hati sering terjadi secara tiba-tiba dan tanpa alasan yang jelas.

Misalnya, Anda mungkin tiba-tiba mulai menangis tanpa alasan yang jelas, menjadi lebih mudah tersinggung, atau merasa lebih murung dari biasanya.

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Sirih Bagi Kesehatan Tubuh

Perubahan suasana hati saat PMS bukanlah hal yang serius, namun kondisi ini dapat mengganggu Anda saat beraktivitas sepanjang hari dan juga mengganggu orang lain. Oleh karena itu, pelajari di sini cara untuk meningkatkan mood Anda selama PMS. 

berikut 5 cara meningkat kan mood saat haid :

1.Olahraga

Tidak hanya bisa menjaga kebugaran tubuh, berolahraga juga bisa meningkatkan mood dan meredakan depresi lho. Hal itu karena saat berolahraga, tubuh menghasilkan endorfin, yaitu zat kimia otak yang membuat perasaan menjadi lebih nyaman.

Berolahraga juga bisa meningkatkan energi, membantu mengatasi kram dan kembung, sehingga membuat kamu merasa lebih baik.

Jadi, cobalah untuk berolahraga setidaknya selama 30 menit selama beberapa hari dalam seminggu. Bahkan, melakukan olahraga ringan, seperti berjalan-jalan setiap hari di sekitar rumah bisa membantu meredakan perasaan sedih, mudah tersinggung, dan cemas saat PMS.

BACA JUGA:Sudah Taukah Kamu? inilah 10 Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Tubuh

2.Minum Suplemen

Sebuah uji klinis menemukan bahwa mengonsumsi kalsium bisa membantu mengatasi perasaan sedih, mudah marah dan kecemasan terkait PMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: