3 Pendekar Sakti di Tanah Jawa Lenyap, Salahsatunya Menaklukkan Dunia dengan Kapal Jung Raksasa, Siapa Dia!

3 Pendekar Sakti di Tanah Jawa Lenyap, Salahsatunya Menaklukkan Dunia dengan Kapal Jung Raksasa, Siapa Dia!

Pada Zaman Kerajaan di Nusantara, kerajaan Majapahit tidak hanya dikenal di Tanah Jawa tapi juga diseantero Dunia, hal ini dibuktikan dengan banyaknya catatan sejarah yang ditemukan di buku-buku sejarah dunia.

Namun hingga saat ini kematian Maha Patih Gajah Mada masih terselubung misteri. 

Tidak ada yang tau dimana keberadaannya, kapan sang patih meninggal dan dimana letak makamnya.

Menurut cerita yang diyakini masyarakat, Patih Gajah Mada melakukan semedi untuk melepaskan jiwa dan raganya dari urusan duniawi dan tidak pernah diketahui bagaimana akhir dari perjalanan hidupnya.

 2. Sabdo Palon

Sabdo Palon merupakan penasehat Prabu Brawijaya V yang terkenal sangat sakti. Pendekar ini memiliki ilmu Kanuragan tingkat tinggi yang sangat sulit ditaklukkan oleh lawan.

BACA JUGA:Penuh Mistis, 3 Pendekar Sakti di Pulau Jawa ini Menghilang Moksa, Salahsatunya Tokoh Perwayangan, Siapa Dia

Akan tetapi, seiring dengan runtuhnya kerajaan Majapahit, Sabdo Palon pun menghilang tanpa jejak.

Tidak ada yang tahu dimana keberadaan makamnya. Menurut sejarah kuno, pendekar paling sakti ini diyakini belum meninggal dunia. Akan tetapi dia sedang berada di dimensi lain.

3. Prabu Siliwangi

Prabu Siliwangi adalah seorang raja yang terkenal sangat Arif dan bijaksana yang sangat dicintai oleh rakyatnya. 

Dia memimpin kerajaan Sunda Galuh dan menjadikannya sangat kuat dan sangat terkenal di Nusantara dibawah kepemimpinannya yang lebih dari 39 Tahun. Sebagai seorang raja, prabu Siliwangi juga memiliki kesaktian tingkat tinggi yang tak tertandingi.


Foto : 3 pendekar sakti di tanah jawa.-3 Pendekar Sakti di Tanah Jawa Menghilang, Salahsatunya Menaklukkan Nusantara dengan Kapal Jung Raksasa, Siapa Dia!,-Google.com

Konon sebuah konflik terjadi dikerajaannya, yang membuatnya menghilang tanpa jejak. Tidak ada yang tau dimana keberadaan Prabu Siliwangi ini.

Menurut cerita yang diambil dari naskah-naskah kuno, Prabu Siliwangi pergi ke Puncak Gunung Salak lalu menghilang. Mitos lain,  melakukan tapa brata di kerajaannya hingga mencapai moksa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: