Brozovic Pilih Gabung Bersama Ronaldo Ketimbang Terima Mantan Tim Messi

Brozovic Pilih Gabung Bersama Ronaldo Ketimbang Terima Mantan Tim Messi

PAGARALAMPOS.COM - Dalam sebulan terakhir saja, Barcelona gagal mencapai tiga target utama di bursa transfer musim panas 2023, Lionel Messi, Marcelo Brozovic dan Arda Guler.

Kegagalan Barcelona mendapatkan pemain impian mereka dimulai dengan pemecatan Lionel Messi.

Barca telah terbukti menjadi kandidat kuat untuk panggilan superstar Argentina berikutnya. Setelah kontrak PSGnya tak diperpanjang, rumor kembalinya Messi ke Camp Nou merebak.

Pemilik 7 penghargaan Ballon d'Or itu tak memungkiri ingin kembali ke Barcelona. Joan Laporta pun mencoba melobi sana-sini, lantang menyerukan kepada media untuk menjalankan niatnya mengembalikan anak emas itu.

BACA JUGA:Menjawab Kontroversi Situs Gunung Padang yang Membingungkan Arkeolog, Lah Ada Apa Sebenarnya?

Rekrutmen Messi menjadi bahan kampanye utama sang presiden klub usai menjuarai Liga Spanyol 2023-2024.

Xavi juga menawari mantan rekan setimnya tempat khusus untuk membantu di klub. Namun pada 7 Juni, mimpinya hancur.

Leo Messi jelas mengesampingkan kemungkinan kembali dari Camp Nou. Dia trauma dengan ketidakpastian seperti dua tahun lalu, karena Barca tidak bisa menjamin apakah mereka akan mengontraknya dalam waktu dekat.

Kubu Laporta harus terlebih dahulu memastikan kondisi keuangannya sesuai dengan regulasi keuangan LaLiga.

BACA JUGA:Misteri Menghebohkan Dunia! Asal-usul Sebenarnya Benua Atlantis yang Dikabarkan Hilang

"Saya tidak akan kembali ke Barca. Saya pergi ke Inter Miami," kata Messi bulan lalu saat mengonfirmasi keputusannya bergabung dengan David Beckham di MLS.

Salah satu target besar Laporta di bursa transfer musim panas ini juga telah diumumkan. Karena gagal membawa pulang Messi, mereka pun kalah bersaing dengan Al Nassr untuk transfer Marcelo Brozovic.

Gelandang timnas Kroasia itu terpilih sebagai pengganti Sergio Busquets yang paling cocok di lini tengah Barca.

Brozovic terlibat dalam drama transfer antara dirinya sebagai pemilik Inter Milan dan Al Nassr.

BACA JUGA:Keajaiban Arkeologi Gunung Padang, Pesona Sejarah yang Memukau dan Memperkuat Identitas Indonesia

Inter dan Al Nassr telah menyepakati nilai transfer sebesar 23 juta euro, namun sang pemain diklaim masih memiliki opsi pindah ke Barca yang masih dijanjikan kesempatan tampil di Liga Champions.

Barcelona menunggu berharap Brozo akan melihat mereka. Namun, kemungkinan itu sirna ketika kesepakatan akhir dicapai antara ketiga pihak.

Inter telah setuju untuk menjual Brozo ke Al Nassr seharga €18 juta dan dia akan menerima paket total €100 juta dalam bentuk gaji tiga tahun dan bonus penandatanganan.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Gelar Nobar Wayang Kulit Lakon

Kedua variabel tersebut, belum lagi nominal gaji, tidak bisa bersaing dengan Barca yang masih dalam situasi keuangan yang sulit.

Yang terbaru, Real Madrid menolak komitmen Barcelona untuk memboyong pemain incaran tersebut.

Kali ini pemain alias Lionel Messi asal Turki Arda Guler menjadi free player. Kekalahan Laporta cs dalam perburuan sensasi pemain 18 tahun itu cukup mengejutkan.

Blaugrana bahkan mengutus direktur olahraga baru, Deco Souza, untuk menangani transfer ini secara langsung.

BACA JUGA:Bikin Kagum! Ternyata Tak Hanya Miliki Panorama Indah Gunung Lawu Juga Miliki Nilai Spiritual

Di hari-hari pertamanya sebagai manajer transfer, yang dimulai pada 1 Juli, mantan gelandang Portugal itu pergi ke Turki untuk merekrut Güler dan klubnya Fenerbahce. Barca juga dikatakan memimpin perburuan "Messi KW" Turki.

Nyatanya, Madrid menghindari negosiasi di menit-menit terakhir dengan tawaran murah hati yang bisa mencapai hampir 50 juta euro.

Tawaran yang akhirnya dipilih oleh Guler dan Fenerbahce termasuk biaya transfer, bonus, dan hadiah untuk keluarganya.

Hingga pekan pertama Juli, Barcelona tak bisa berbuat banyak di bursa transfer karena terikat aturan ketat terkait situasi keuangannya.

BACA JUGA:3 Posisi Tidur Untuk Meredahkan Nyeri Haid

Mereka baru saja mengonfirmasi perekrutan gratis Ilkay Guendogan (Man City) dan Inigo Martinez (Bilbao) setelah kontrak mereka dengan klub masing-masing berakhir.

Adapun dua target lainnya, Joshua Kimmich (Bayern) dan Martin Zubimendi (Sociedad), Laporta langsung menyadari tanda tangan mereka akan sulit diwujudkan karena faktor uang.

"Untuk alasan keuangan, kami tidak mempertimbangkan dua transplantasi," katanya pekan lalu. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: