Piramid Atau Candi? MISTERI Tertimbun di Situs Gunung Padang, Atau Ada Jejak Lain Atlantis Yang Hilang

Piramid Atau Candi? MISTERI Tertimbun di Situs Gunung Padang, Atau Ada Jejak Lain Atlantis Yang Hilang

PAGARALAMPOS.COM - Akankah Situs Gunung Padang akan diteliti lebih lanjut?. Atau, perlu dilakukan eksvasi (penggalian) lebih dalam mengungkap misteri apa yang tertimbun di sisa reruntuhan peradaban megalitikum itu.

Ya, situs peninggalan megalitikum itu memang peradaban kuno, dan masih membuat kontroversi dikalangan peneliti dan arkeolog.

Dikutip dari sejumlah sumber, peradaban megalitikum situs Gunung Padang juga dikaitkan dengan mitos Atlantis yang hilang.

Betulkah benua Atlantis pernah ada, atau hanya cerita rekaan? Jika ada, di mana letaknya  dalam peta bumi?

BACA JUGA:Legenda Atlantis Ada Di Indonesia? Inilah Ciri-ciri Serta Fakta Uniknya Kota yang Hilang Itu

Dikisahkan jika peradaban Atlantis maju. Bahkan, bangsanya memiliki pasukan kuat hingga menaklukkan bangsa bangsa yanga lainya dimasa itu di muka bumi.


Foto : Ilustrasi Atlantis yang hilang.-Piramid Atau Candi? MISTERI Tertimbun di Situs Gunung Padang, Atau Ada Jejak Lain Atlantis Yang Hilang-Google.com

Jadi, jejak Atlantis, cerita negeri yang disebut peradaban maju yang hilang bak ditelan bumi ini masih membuat penasaran para ilmuwan, peneliti hingga arkeolog.

Adakah sisa peradaban bangsa Atlantis dan reruntuhan kejayaannya?

Filsuf Yunani, Plato (427 - 348 SM), dalam buku Critias, menguraikan secara rinci mengenai sebuah benua (pulau) yang pernah ada dan ia namakan Atlantis.

Critias merupakan salah satu dari trilogi buku Plato, Hermocrates dan Timaeus. Perkataan Atlantis dan cerita di dalamnya keluar dari mulut Critias.

BACA JUGA:Apa Kata Dunia, Jika Terbukti Harta Karun Terpendam Dibawah Situs Gunung Padang, Apa Itu, Nerizen Wajib Tau!

Plato menuliskan deskripsi hasil percakapan segi empat antara Critias, Timaeus, Hermocrates, dan Socrates.

Deskripsi rinci benua Atlantis berasal dari penjelasan Critias atas pertanyaan Hermocrates tentang agama dan cara berdoa para dewa-dewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: