Piramid Atau Candi? MISTERI Tertimbun di Situs Gunung Padang, Atau Ada Jejak Lain Atlantis Yang Hilang

Piramid Atau Candi? MISTERI Tertimbun di Situs Gunung Padang, Atau Ada Jejak Lain Atlantis Yang Hilang

Dikisahkan, Solon (meninggal pada 558 SM) berkawan dekat dengan kakek Critias. Mendiang kakek Critias atas keterangan Solon selanjutnya bercerita.

Dikisahkan, pada 9.000 tahun SM terjadi perang hebat antara orang-orang yang bermukim di suatu tempat bernama Pilar Heracles (kini Selat Gibraltar) dan orang-orang di luar Pilar Heracles.

BACA JUGA:Sisa Peradaban Bangsa Atlantis Ada di Asia, Filsuf Yunani Mendeskripsikanya Seperti Ini, Mirip di Indonesia

Pulau atau benua Atlantis digambarkan lebih besar daripada Asia dan Libia. Bangsa Atlantis konon mengancam pula bangsa-bangsa yang mendiami Benua Asia dan Eropa!

Atas ucapan Critias itu Plato mencatat. Critias menggambarkan, selama peperangan itu gempa dahsyat disertai banjir sehari semalam mengguncang Atlantis dan tenggelam akibat gelombang pasang, lalu lenyap tanpa bekas.

Tahukah kamu, jika jejak Atlantis ini juga dikaitkan dengan peradaban di Nusantara. 


Foto : Ilustrasi Atlantis yang hilang.-Piramid Atau Candi? MISTERI Tertimbun di Situs Gunung Padang, Atau Ada Jejak Lain Atlantis Yang Hilang-Goggle.com

Benua atlantis yang hilang itu adalah Indonesia, kok bisa? Yuk netizen kita cari tahu!

Sejarah negeri Atlantis masih melegenda hingga saat ini. Sejarah benua Atlantis merupakan pulau legendaris yang pertama kali disebut oleh filsuf Plato.

BACA JUGA:Benarkah Letusan Gunung Dempo dan Krakatau Yang Menyebabkan Benua Atlantis Hilang? Begini Penjelasannya

Dengan penyebutan nama Atlantis ada dalam buku karangannya, Timaeus dan Kritias.

Plato menyebut pulau tersebut hilang di tahun 360 SM dan hingga kini menjadi misteri.

Bahkan Ilmuwan asal Brasil, Arysio Nunes dos Santos, dalam bukunya 'Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitifve Localization of Plato's Lost Civilization' membandingkan beberapa negara dengan ciri-ciri Benua Atlantis, mulai dari luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi hingga cara bercocok tanam.

Tak tanggung-tanggung, penelitiannya untuk buku tersebut menghabiskan waktu 30 tahun

Dikutip dari sejumlah sumber, jika jejak Atlantis ada di Indonesia. Dugaan ini mencuat disinyalir karena adanya penemuan bangunan buatan manusia di Situs Gunung Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: