Hendak Buka Gudang, Ternyata 20 Karung Biji Kopi dan 1 Unit Mobil Hilang Dibawa Kabur Pencuri

Hendak Buka Gudang, Ternyata 20 Karung Biji Kopi dan 1 Unit Mobil Hilang Dibawa Kabur Pencuri

Hendak Buka Gudang, Ternyata 20 Karung Biji Kopi dan 1 Unit Mobil Hilang Dibawa Kabur Pencuri/Foto: Dok/Pagaralampos.com/RAIB: Saat personel Polsek Dempo Utara mengamankan gudang milik Misdi yang dibobol oleh pencuri.--Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Nasib malang dirasakan oleh Toke Kopi Misdi (63), warga Dusun Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara setelah mendapai puluhan karung berisi Biji Kopi miliknya raib dibawa kabur pencuri.

Kejadian itu sontak menghebohkan warga sekitar. Betapa tidak, sebanyak 20 Karung Biji Kopi dan Sebuah Mobil Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi BG 8637 ZI lenyap dalam sekejap.

Korban ialah Misdi dalam keterangan pers menuturkan kejadian tersebut Pada hari Rabu tanggal 05 Juli 2023 Sekira Pukul 02.00 WIB.

"Pagi tadi mau membuka gudang, tapi gembok rolling door tidak ada lagi, pas ngecek ke dalam ternyata 20 karung biji kopi dan mobil yang diparkirkan sudah tidak ada lagi,"jelasnya.

BACA JUGA:Uang Curian Untuk Beli Susu anak hingga Sabu, Pembobol Minimarket Ditangkap Polisi

Setelah menyadari barang miliknya hilang, Misdi langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Dempo Utara untuk segera di tindak lanjuti.

Sementara itu, Kapolsek Dempo Utara AKP Efriansi SH membenarkan kejadian tersebut.

"Kita mendapatkan laporan sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung kita cek dan amankan TKP,"kata AKP Efriansi.

Untuk selanjutnya, Lanjut AKP Efriansi, pencarian terhadap pelaku masih dalam proses lidik, dan masih dalam proses pengembangan.

BACA JUGA:Nekat! Seorang Pemuda Di Pagar Alam Curi Peralatan Fotografer Akhirnya Diciduk Petugas

"dari kejadian tersebut, kerugian yang ditaksir mencapai Rp 150 Juta,"tuturnya.

Ia berpesan kepada masyarakat di Kecamatan Dempo Utara untuk terus meningkatkan kewaspadaan ditambah saat musim panen kopi.

"Kepada masyarakat hendaknya meningkatkan kewaspadaan, dengan cara memasang CCTV ataupun pengaman lain, berharap kejadian seperti ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat, dan tidak ada lagi kejadian serupa,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: