Wisata Gunung di Cianjur, Inilah Alternatif Lokasi Liburan Hits Selain Gunung Padang

Wisata Gunung di Cianjur, Inilah Alternatif Lokasi Liburan Hits Selain Gunung Padang

Wisata Gunung di Cianjur, Temukan Alternatif Menarik Selain Gunung Padang--Instagram

PAGARALAMPOS.COM - Cianjur juga memiliki potensi pariwisata yang menarik. Dengan lanskap pegunungan yang memukau, kabupaten ini menjadi tempat yang cocok untuk kegiatan hiking, camping, dan menikmati keindahan alam.

Terdapat pula objek wisata air terjun yang spektakuler, dan banyak area perkebunan teh yang indah yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. 

Selain itu, kehidupan budaya dan tradisi masyarakat Cianjur juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin mengenal keanekaragaman budaya Indonesia.

Meskipun terletak di pegunungan, aksesibilitas ke Cianjur sangat mudah. Terdapat jaringan transportasi yang baik yang menghubungkan kabupaten ini dengan kota-kota terdekat dan pusat transportasi utama di Jawa Barat. 

BACA JUGA:Anjaaay, 5 Tradisi Perkawinan Suku Ini Tak Lazim Banget, Malam Pertamanya Pake Ritual Beginian

Hal ini memudahkan wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati pesona alam serta kekayaan budaya yang dimiliki Cianjur.

Kondisi geografisnya yang subur dan kaya akan sumber daya alam mendukung pertanian yang produktif. Selain itu, keberadaan sungai-sungai besar dan kecil di Cianjur juga menjadi sumber daya penting dalam pengairan tanaman pertanian.

Berikut Ini sudah mimin rangkum 6 Gunung di Cianjur selain Gunung padang yang menjadi daya tarik wisata hits 2023.

1. Gunung Batu 875 mdpl, Gunung Batu merupakan sebuah gunung yang terdapat di Desa Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Batu Ini mempunyai ketinggian setinggi 875 Mdpl atau sekitar 2.871 kaki.

BACA JUGA:Inilah Istana Kuno Raja Airlangga yang Berusia 1019 M, Ternyata Seorang Tukang Rumput yang Menemukannya!

2. Gunung Kasur, 1.080 mdpl, Gunung Kasur berada di antara Desa Gadog dan Cibodas, Kecamatan Pacet. Selain memiliki pemandangan yang indah, Gunung Kasur juga dipercaya sebagai salah satu situs prasejarah. Gunung ini memiliki ketinggian 1.080 mdpl, dengan luas sekitar 12.5 hektar.

3. Gunung Gedogan, 1.066 mdpl. Gunung Gedogan berlokasi di desa Cijedil, kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia memiliki Ketinggian 1.066 mdpl.

4. Gunung Kencana, Gunung kencana memiliki Ketinggian 1803 mdpl. Berlokasi di Desa Sukaratu, Kec. Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

5. Gunung Pangrango, 3019 mdpl berada di dua kabupate yaitu Cianjur dan Sukabumi. Gunung Pangrango merupakan sebuah gunung yang terdapat di pulau Jawa, Indonesia. Gunung Pangrango mempunyai ketinggian setinggi 3.019 meter dari permukaan laut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: