Di Lapas Kelas III Pagar Alam, Warga Binaan Shalat Ied Berjamaah dan Sembelih Hewan Qurban

Di Lapas Kelas III Pagar Alam, Warga Binaan Shalat Ied Berjamaah dan Sembelih Hewan Qurban

Foto : Di Lapas Kelas III Pagar Alam, Warga Binaan Shalat Ied Berjamaah dan Sembelih Hewan Qurban.--Gusti, pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Peringatan hari raya Idul Adha 1444 H juga dilaksanakan dengan khusuk dilingkungan Lapas Kelas III Pagar Alam. 

Kamis (29/6/2023), petugas Lapas bersama warga binaan juga menggelar shalat Ied berjamaah di halaman lembaga pemasyarakatan. Kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban  berupa 2 ekor kambing. 

Kalapas Kelas III Pagar Alam Jaludin SH melalui Kasubsi Kamtib Marseli SH menyampaikan, jika perayaan hari raya qurban juga dirasakan warga binaan bersama petugas Lapas.

"Moment Idul Adha, kita bersama warga binaan shalat Ied berjamaah selain menyimak khutbah juga mendengarkan arahan Kalapas," ucal Marseli kepada Pagaralampos.com.

BACA JUGA:Ini Buktinya, Lapas Pagar Alam Turut Perangi Penyalahgunaan Narkotika

Yang perlu diambil hikmah perayaan Idul Adha, senantiasa menjalin silaturahmi. Jadikan moment hari raya ini untuk saling berbagi.

Dan yang tak kalah penting, moment untuk introspeksi diri, untuk berbuat lebih baik lagi dimasa akan datang. 

Lanjut Marseli, perayaan Idul Adha pihak Lapas juga membuka jam kunjungan bagi kerabat ingin membesuk warga binaan.

Disisi lain, untuk pengawasan yang dilakukan petugas tetap diperketat.

 "Jam kunjungan diberlakukan untuk menjenguk warga binaan di dalam Lapas, namun petugas tetap waspada melakukan pemeriksaan di pintu penjagaan," pungkas Marseli. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: