Pelayanan Publik di Lapas Pagar Alam Dinilai Ombudsman RI
Foto : Tim Ombudsman RI perwakilan Sumsel melakukan penilaian standar layanan publik di Lapas Kelas III Pagar Alam,--ist
PAGARALAMPOS.COM - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Pagar Alam menjadi salahsatu satuan kerja yang mendapat kunjungan dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan dalam rangka Penilaian Opini Ombudsman Tahun 2025.
Kegiatan ini merupakan agenda nasional yang bertujuan untuk mengukur tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di lingkungan Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan.
Kunjungan tim Ombudsman disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Pagar Alam, Yoshar Julizar, beserta jajaran pejabat struktural dan staf. Dalam sambutannya, Kalapas menyampaikan komitmen seluruh jajaran untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan, memastikan keterbukaan informasi, serta memberikan layanan prima bagi masyarakat dan warga binaan.
Kepala Lapas Pagar Alam Yoshar Julizar menyampaikan harapannya agar hasil penilaian Opini Ombudsman 2025 menjadi bahan evaluasi yang membangun serta memotivasi seluruh jajaran untuk terus berinovasi.
BACA JUGA:Monitoring ke Lapas Pagar Alam, Ajub Suratman Beri Penguatan Program Pemasyarakatan
"Dengan semangat perubahan dan pelayanan prima, Lapas Pagar Alam berkomitmen mewujudkan lingkungan pemasyarakatan yang bersih, transparan, dan berintegritas tinggi," ucapnya.

Foto : Tim Ombudsman RI perwakilan Sumsel melakukan penilaian standar layanan publik di Lapas Kelas III Pagar Alam,--ist
Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Selatan, Prana Susiko, menyampaikan apresiasi terhadap kesiapan dan keterbukaan pihak Lapas dalam menerima proses penilaian. Beliau juga menjelaskan bahwa penilaian ini mencakup beberapa indikator penting, antara lain ketersediaan sarana layanan, transparansi informasi, mekanisme pengaduan, dan kepuasan masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut, tim Ombudsman melakukan peninjauan langsung ke berbagai area pelayanan dan melaksanakan wawancara dengan petugas, keluarga warga binaan, serta warga binaan pemasyarakatan.
BACA JUGA:Ada LCC di Lapas Pagar Alam, Yoshar : Gandeng Stageholder Beri Bantuan Hukum Kepada WBP
BACA JUGA:Yoshar : Tingkatkan Disiplin dan Integritas ASN Lapas Pagar Alam
Proses ini bertujuan untuk memperoleh gambaran objektif mengenai pelaksanaan standar pelayanan publik di lingkungan Lapas Pagar Alam.
Kegiatan berjalan dengan tertib dan penuh keterbukaan. Seluruh pihak yang terlibat memberikan informasi dan penjelasan secara transparan, sebagai wujud dukungan terhadap upaya peningkatan akuntabilitas dan profesionalisme pelayanan publik.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
