Gunung Salak Miliki 7 Puncak, Ada Disebut Puncak Keramat, Pendaki Banyak Hilang, Kenapa Ya?

Gunung Salak Miliki 7 Puncak, Ada Disebut Puncak Keramat, Pendaki Banyak Hilang, Kenapa Ya?

Foto : Gunung Salak Miliki 7 Puncak, Ada Disebut Puncak Keramat, Pendaki Dibuat Ngeri Karena Banyak Hilang, Kenapa Ya.-Kolase-Google.com

BACA JUGA:Selain Makam Sunan dan Pangeran di Gunung Salak, Ternyata Ada Makam Putri Raja, Siapakah Dia

Banyak pula penduduk yang percaya bahwa lereng Gunung Salak dijaga oleh makhluk gaib. 

Makhluk tersebut dipercaya adalah seorang raja paling terkenal sepanjang zaman berwujud Sri Baduga Maharaja Prabu Siliwangi.

Untuk jalur pendakiannya ada 6 Jalur Pendakian Gunung Salak. Kawasan ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Diantaranya, jalur pendakian Ajisaka dengan perjalanan 140 menit, Cidahu 90 menit, Pasar Rengit 70 menit, dan Cimelati 120 menit. Seeta Curug Pilung dan Curug Nangka.

BACA JUGA:Bermalam di Kaki Gunung Salak, Eksplorasi Kedamaian di Alang-Alang Nature Camp

Selain itu, ada fakta lain Gunung Salak. Apa saja itu, 

1. Masuk dalam Gunung Berapi yang Aktif

Hingga saat ini, Gunung Salak masih tercatat sebagai salah satu gunung yang aktif di Indonesia. Gunung Salak sendiri pernah meletus sebanyak 7 kali sejak tahun 1600-an hingga 1900-an.

Terakhir kali meletus pada tahun 1938 berupa erupsi freatik di Kawah Cikuluwung Putri. Sedangkan pada tahun 1966 merupakan erupsi terbesar yang terjadi.

2. Memiliki Banyak Curug 

Pesona alam Gunung Salak tetap tak bisa terlewatkan meskipun kerap dianggap angker. Apalagi keindahan curug-curugnya yang luar biasa.


Foto : Gunung Salak Miliki 7 Puncak, Ada Disebut Puncak Keramat, Pendaki Dibuat Ngeri Karena Banyak Hilang, Kenapa Ya.--Google.com

BACA JUGA:Kenikmatan yang Luar Biasa Ketika Bukber di Kaki Gunung Salak dengan Sajian Kabut dan Dinginnya Pegunungan!

Dalam Gunung Salak terdapat beberapa curug, di antaranya Curug Cigamea, Curug Seribu, Curug Ngumpet, Curug Pangeran, Curug Nangka, Curug Luhur, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: