Kisah Penaklukkan Kerajaan Bali, Hingga Menjadi Korban Pertama Sumpah Palapa Oleh Gajah Mada, Simak Kisahnya!

Kisah Penaklukkan Kerajaan Bali, Hingga Menjadi Korban Pertama Sumpah Palapa Oleh Gajah Mada, Simak Kisahnya!

Kisah Penaklukan Kerajaan Bali, Hingga Menjadi Korban Pertama Sumpah Palapa Oleh Gajah Mada, Simak Kisahnya!-Kolase-Berbagai Sumber

Karena dia akan melaporkan terlebih dahulu hasil perjalanannya ke Bali. Sesampainya di Istana Majapahit, Gajah Mada langsung menghadap Ratu Tribhuwana Tunggadewi, dan melaporkan hasil kunjungannya ke Pulau Bali. 

Gajah Mada juga melaporkan bahwa telah berhasil membawa Kebo Iwa, dan sekarang telah menunggu di Banyuwangi.

Setelah melalui perundingan yang cukup panjang, akhirnya diputuskan bahwa upaya yang ditempuh adalah dengan menyediakan seorang gadis cantik untuk Kebo Iwa. 

BACA JUGA:Majapahit Gagal Taklukkan Kerajaan Kecil Padjadjaran! Kok Bisa? Begini Faktanya!

Lalu diutus seorang untuk menjemput Kebo Iwa yang ditinggal Gajah Mada di daerah Banyuwangi. 

Gajah Mada lalu menyambut kedatangan Kebo Iwa, dan mengajukan permintaan kepadanya agar berkenan membuat sumur air yang nantinya akan dipersembahkan untuk wanita calon pendampingnya, dan bisa dimanfaatkan rakyat Majapahit yang saat ini sedang kekurangan air. 

Kebo Iwa memiliki jiwa besar dan lurus hatinya, akhirnya dia pun meluluskan permintaan tersebut. Lalu Kebo Iwa segera membuat sebuah sumur air di tempat yang telah ditentukan. 

Dalam waktu yang cukup singkat, sumur telah tergali cukup dalam. Namun belum ada mata air yang keluar. 

BACA JUGA:Inilah Kisah Kegagalan Majapahit dalam Menaklukkan Kerajaan Kecil yang Tersembunyi

Sementara di atas lubang sumur yang digali Kebo Iwa, para prajurit Majapahit terlihat berkerumun, nampak mereka memusatkan perhatian pada Gajah Mada. 

Seakan mereka menantikan sesuatu perintah. Tiba-tiba Gajah Mada memerintahkan untuk menimbun sumur yang digali Kebo Iwa dengan batu. 

Seketika itu juga, para prajurit menimbun kembali lubang sumur yang sedang dibuat Kebo Iwa.

Kebo Iwa sangat terkejut dan berusaha menahan jatuhnya batu. Dalam waktu yang singkat, lubang sumur itu pun tertutup rapat. Mengubur Kebo Iwa di dalamnya. 

BACA JUGA:Bukan Main! Inilah 3 Fakta Menarik Tentang Gunung Padang, No 1 Bikin Tercengang

Tapi tiba-tiba timbunan batu melesat ke segala penjuru, menghantam prajurit Majapahit. Batu-batu yang ditimbun melesat kembali ke angkasa dibarengi dengan teriakan prajurit Majapahit yang terhempas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: