Qatar Upgrade Ranpur APC VAB 6×6, Indonesia Miliki ANOA Varian Tempur Seperti Ini

Qatar Upgrade Ranpur APC VAB 6×6, Indonesia Miliki ANOA Varian Tempur Seperti Ini

Foto : Ranpur jenis VAB yang diupgrade militer Qatar.--Indomiliter

Varian Anoa 6x6 yang didesain untuk menjadi kendaraan bagi komandan dalam memimpin serta mengarahkan pasukan dalam pertempuran. 

Memiliki kapasitas 7 orang personel termasuk pengemudi, Anoa tipe Command Memiliki top speed 80 km/h pada jalan raya dengan daya jelajah 600 kilometer dengan daya maksimal 320 Horsepower.

Power plant : Diesel engine in line 6 cylinder 320 HP Transmission : Automatic. Communication : - Vehicle Radio VHF & HF - Intercom Set - GPS - Driver Thermal Vision.

3. Anoa 6x6 Amfibious

Panser APC Anoa 6x6 tipe amfibi adalah pengembangan terbaru dari Panser Anoa APC oleh PT Pindad (Persero). Kendaraan ini mampu melakukan maneuver baik di darat maupun permukaan air. 

Kendaraan ini dapat memuat 10 personel, yang dapat membawanya menjelajah sejauh 600 kilometer menggunakan mesin bertenaga 320 Horsepower.

Dilengkapi dengan senapan mesin kaliber 7,62 mm untuk melindungi personel selama proses pergerakan.

Sebagai kendaraan amfibi, kendaraan ini dilengkapi dengan water propeller, swimming drive system dan sistem hidrolik untuk propulsinya. 

Selain itu, ada lagi rampur Anoa dengan varian Anoa 6x6 Recovery, Anoa 6x6 APC (Armoured Personnel Carrier), Anoaogistic hingga Anoa Ambulance.

Soo, untuk pertahanan darat, sudah pasti kekuatan alutsista angkatan darat Indonesia tak diragukan lagi untuk menjelajahi medan tempur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: