Timnas U-23 Indonesia Bersiap Tampil di Piala Asia U-23 2024, Ini Persiapannya!

 Timnas U-23 Indonesia Bersiap Tampil di Piala Asia U-23 2024, Ini Persiapannya!

Timnas U-23 Indonesia Bersiap Tampil di Piala Asia U-23 2024, Ini Persiapannya!--

PAGARALAMPOS.COM - Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang menjadi sorotan bagi pecinta sepak bola tanah air.

Timnas U-23 Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Garuda Muda, dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong, tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen bergengsi tersebut.

Shin Tae-yong, yang sebelumnya telah membawa timnas U-19 Korea Selatan meraih gelar juara Piala Asia U-19, memiliki target yang tinggi untuk timnya.

Meski belum mengumumkan secara resmi skuad yang akan dibawanya, Shin Tae-yong diyakini akan membawa pemain-pemain terbaiknya untuk mewakili Indonesia di Piala Asia U-23.

BACA JUGA: Ustadz Muhaimin AZ dan Dr. Elvera Siap Bertarung di Pilwako Pagar Alam 2024, Ini Dia Programnya!

Beberapa nama pemain yang sudah dipastikan masuk dalam radar Shin Tae-yong antara lain adalah Beckham Putra dari Persib Bandung.

Selain itu, ada juga 16 pemain timnas Indonesia lainnya yang berusia 23 tahun, termasuk di antaranya adalah Nathan Tjoe-A-On, Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Elkan Baggott.

Sayangnya, Elkan Baggott yang sebelumnya dipanggil untuk pertandingan melawan Vietnam harus dicoret karena mengalami cedera.

Di posisi kiper, Shin Tae-yong memiliki dua opsi yakni Ernando Ari dan Adi Satryo.

BACA JUGA: Polisi Sumatera Selatan Proses Hukum Ajun Inspektur FN yang Menusuk Debt Collector, Ini pengakuaannya!

Sementara untuk lini belakang, ia memiliki enam nama yang siap mengisi pos tersebut, antara lain adalah Nathan Tjoe-A-On, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan, Muhammad Ferarri, dan Elkan Baggott.

Untuk posisi gelandang, Shin Tae-yong sudah memiliki tiga nama yaitu Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner.

Sedangkan di lini depan, lima pemain yang siap dipanggil adalah Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, dan Hokky Caraka.

Meski memiliki skuad yang cukup kompetitif, Shin Tae-yong masih harus menemui beberapa kendala. Salah satunya adalah kesulitan dalam meyakinkan klub-klub baik di dalam maupun luar negeri untuk melepas pemainnya ke timnas U-23 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: