Konsumsi 6 Minuman ini untuk Redakan Nyeri Saat Haid

Konsumsi 6 Minuman ini untuk Redakan Nyeri Saat Haid

Konsumsi 6 Minuman ini untuk Redakan Nyeri Saat Haid -Foto: ist-

Teh jahe juga bisa membantu mengatasi gejala mual yang dialami dan membantu tubuh merasa lebih nyaman. 

4. Yoghurt

Yoghurt juga memiliki banyak kandungan magnesium dan kalsium. Mengonsumsi minuman yang memiliki kandungan nutrisi ini adalah hal yang disarankan saat menstruasi.

Selain itu, kandungan bakteri baik dalam yogurt juga bisa membantu membuat pencernaan menjadi lebih lancar sehingga bisa mencegah gejala nyeri perut pada saat menstruasi menjadi lebih buruk. 

BACA JUGA:Wah Jarang Diketahui, Ternyata Kunyit Miliki Banyak Manfaat untuk Lancarkan Haid

Selain dengan minuman khusus, meredakan gejala nyeri dan kram saat menstruasi juga bisa dilakukan dengan mengompres perut dengan air hangat.

Jika nyeri haid terasa semakin buruk dan tidak kunjung mereda, cobalah lakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Sebab, bisa jadi nyeri haid yang muncul merupakan tanda kondisi yang lebih buruk. 

5. Air Putih 

Tidak banyak wanita yang mengerti bahwa mengonsumsi air putih selama haid adalah hal yang penting dilakukan.

Malahan, asupan ini sering kali dihindari karena dipercaya bisa menyebabkan kembung. Namun, ternyata hal itu tidaklah benar. Minum air putih tidak akan membuat perut kembung malahan bisa membantu menghidrasi tubuh, sehingga terhindar dari pusing akibat dehidrasi.

BACA JUGA:Berapa Lama Sih Batas Telat Haid? Yuk Simak Penjelasannya Disini

Air putih juga bisa membantu mengatasi kram pada perut dan melancarkan aliran darah. 

6. Teh Peppermint

Minum segelas teh peppermint juga bisa membantu meredakan gejala yang muncul pada saat menstruasi. Rutin mengonsumsi jenis teh ini bisa membantu mengatasi gejala kram, kelelahan, hingga diare yang mungkin muncul pada saat menstruasi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: