Konsumsi 6 Minuman ini untuk Redakan Nyeri Saat Haid

Konsumsi 6 Minuman ini untuk Redakan Nyeri Saat Haid

Konsumsi 6 Minuman ini untuk Redakan Nyeri Saat Haid -Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Saat sedang haid, kamu biasanya akan merasakan perubahan mood yang tidak menentu.

Tidak jarang kamu juga akan merasakan kram atau nyeri pada perut bagian bawah. Hal tersebut merupakan kondisi yang wajar terjadi saat haid.

Walaupun rasa nyeri yang datang akan menghilang dengan sendirinya, kamu pasti tetap merasakan ketidaknyamanan saat hal tersebut terjadi. Tahukah kamu bahwa minum minuman sehat dapat meredakan gejala yang timbul akibat menstruasi?

Meredakan gejala haid, termasuk nyeri, kram, serta kelelahan bisa dilakukan dengan mengonsumsi minuman tertentu, di antaranya: 

BACA JUGA:Hindari Kopi Saat Haid! Ini 5 Alasannya

1. Jus Buah 

Jus buah bisa membantu membuat perut dan tubuh terasa lebih nyaman, terutama saat menstruasi. Untuk meredakan gejala yang muncul, disarankan untuk mengonsumsi jenis buah-buahan yang kaya kandungan air, seperti semangka dan buah timun.

Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, konsumsi jus buah yang mengandung gula alami juga bisa membantu memenuhi kebutuhan asupan manis tubuh dengan aman. 

2. Cokelat Panas 

Saat nyeri haid muncul, cobalah untuk mengonsumsi segelas cokelat hangat. Cokelat memiliki cukup banyak kandungan zat besi dan magnesium.

Nyatanya, kedua kandungan tersebut dibutuhkan tubuh saat hadi dan bisa membantu meredakan gejala-gejala yang muncul. 

BACA JUGA:Seberapa Penting Sih Wanita Ambil Cuti Haid? Yuk Simak Penjelasannya Disini

3. Teh Jahe 

Segelas teh jahe hangat juga bisa menjadi solusi dan baik dikonsumsi saat menstruasi. Jahe memiliki manfaat anti-inflamasi yang bisa membantu mengatasi nyeri yang muncul pada periode menstruasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: