Herman Deru Ajak Kaum Perempuan Lebih Memasifkan GSMP

Herman Deru Ajak Kaum Perempuan Lebih Memasifkan GSMP

Herman Deru Ajak Kaum Perempuan Lebih Memasifkan GSMP --Istimewa

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengakui prestasi yang telah di raih oleh Provinsi Sumsel tentu tidak lepas dari peran kaum perempuan yang begitu aktif dan gigih dalam menunjang suksesnya berbagai program pembangunan termasuk dalam  pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan dan stunting. 

"Saya mengakui itu bahwa prestasi yang telah di raih Sumsel melalui peran ibu- ibu luar biasa," ungkap Gubernur Herman Deru saat pembukaan Peringatan Hari Kartini Tahun 2023 dan Pemberian Penghargaan kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi Kabupaten/Kota se Sumsel di bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Rabu 31 Mei 2023.

Herman Deru mengatakan  peringatan hari Kartini  digelar tidak lain karena hasil dari  perjuangan sosok RA Kartini yang luar biasa menginspirasi memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia baik dalam segi pendidikan maupun profesi.

"Nah saya sebagai kepala daerah sangat berharap ada  Kartini baru  yang tau akar masalah bagi perempuan," tegasnya.

BACA JUGA:Dewan Pinta KPU Jangan Percikkan Api Kegaduhan

Herman Deru menyebut persoalan yang terjadi masa Kartini sekarang  ini berbeda dengan dimasa hidup RA Kartini  yang memperjuangkan emansipasi wanita.

Dimana untuk Kartini-Kartini sekarang ini berjuang dalam satu sistem kompetisi diberbagai bidang.

"Tadi kita lihat di Sumsel ada 17 wanita yang menginspiratif. Saya titip, ayo bantu Saya merubah maindset pola pikir masyarakat dalam segmen apapun khususnya bagi kebutuhan sehari-hari melalui program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)," ajaknya.

Paling tidak lanjut Herman Deru para ibu-ibu ini dapat menginspirasi lingkungan sekitar minimal bagi keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Satlantas Lahat Imbau Bengkel Tak Jual Kenalpot Brong

Sebab kata Herman Deru melalui program GSMP ini Sumsel telah terbukti sebagai provinsi yang terbaik dalam pengendalian inflasi.

Karena itu dia mengajak kaum perempuan untuk lebih memasifkan lagi GSMP di penjuru Sumsel.

"Jadi paling tidak pot-pot kembang yang ada dirumah 30 persenya diganti tanaman produktif seperti bawang, cabe dan tanaman lainnya yang bermanfaat, jadi itu tolong diterapkan lebih masif lagi," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel, Hj Henny Yulianti mengatakan peringatan hari Kartini kali ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kaum perempuan akan  perjuangkan hak-hak perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: