Ini Nih 5 Ciri Rahim Kamu Sudah Bersih Pascakeguguran

Ini Nih 5 Ciri Rahim Kamu Sudah Bersih Pascakeguguran

Ini Nih 5 Ciri Rahim Kamu Sudah Bersih Pascakeguguran -Foto: ist-

Bila terjadi keguguran, intensitas mual akan berkurang dan hilang. Ini karena hormon kehamilan yang meningkat berangsur-angsur mengalami penurunan. Ini bisa jadi salah satu tanda rahim bersih dan kembali sehat setelah keguguran pascakuret maupun alami.

4. Perdarahan Berhenti

Menurut penuturan dr. Dyah Novita Anggraini, “Tidak ada flek kecoklatan yang keluar dari vagina jadi ciri rahim bersih dari keguguran ”. 

Terjadinya perdarahan saat kehamilan adalah tanda keguguran. Nah, bila perdarahan maupun flek kecokelatan tidak lagi muncul, itu tandanya masa keguguran sudah terlewati.

BACA JUGA:Wah! Ternyata ini Dia 7 Manfaat Air Humidifier untuk Kesehatan

Biasanya perdarahan mereda dalam waktu 2 minggu dan dapat diatasi dengan pemakaian pembalut.

Namun, jika kamu perlu mengganti lebih dari 2 pembalut per jam selama 2 jam berturut-turut, ini menjadi tanda infeksi atau keguguran tidak tuntas.

Dokter mungkin akan akan merekomendasi penggunaan obat atau meminta kamu menjalani prosedur kuretase.

5. Kram Perut Hilang

Sama seperti perdarahan, kram perut muncul ketika keguguran terjadi. “Tidak lagi terasa kram perut juga menjadi ciri rahim bersih dari keguguran”, papar dr. Dyah.

Ketika keguguran terjadi, rahim berkontraksi untuk mengeluarkan jaringan.

Kontraksi inilah yang menyebabkan kram perut yang intens selama satu hari atau lebih. Secara perlahan, intensitas kram akan berkurang dan menjadi semakin ringan gejalanya dalam beberapa minggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: