Kabadiklat Kemhan RI Buka Diklat Kader Bela Negara BFLP Dan BNLP BRI

Kabadiklat Kemhan RI Buka Diklat Kader Bela Negara BFLP Dan BNLP BRI

Kabadiklat Kemhan RI Buka Diklat Kader Bela Negara BFLP Dan BNLP BRI --Istimewa

PAGARALAMPOS.COM - Bertempat di Lapangan sepak bola Pusdiklat Bela negara Badiklat Kemhan desa Cibodas, Kec. Rumpin Kab. Bogor.

Dilaksanakan upacara pembukaan Diklat Kader Bela Negara bagi Calon pekerja BRI (BFLP) dan pekerja BRI ( BNLP) Tahun 2023 yang diikuti oleh 152 orang peserta, kegiatan ini dimulai pada hari Rabu tanggal 24 Mei dan akan berakhir pada hari Minggu tanggal 28 Mei 2023. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kabadiklat Kemhan RI Mayjen TNI Tandyo Budi R. S.Sos dengan didampingi Bapak Yoga Arnindita sebagai Department Head Operation & Suport management Department BRI.

Dalam sambutannya, Kabadiklat menyampaikan ucapan terimakasih pada pimpinan Bank Rakyat Indonesia yang telah mempercayakan Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan untuk menyelenggarakan Diklat Bela Negara dalam rangka memberikan pemahaman tentang Bela Negara dan Sistim pertahanan semesta ( Sishanta).

BACA JUGA:Begini Cara Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI Latih Outbound OSIS SMA Se-Provinsi Jateng

Disamping itu sebagai Implementasi dari UUD 1945 pasal 27 ayat (3) dan UU. No. 23 tahun 2019 tentang pengelolaan Sumber daya nasional untuk pertahanan negara dimana kita mengenal komponen utama, komponen cadangan serta komponen pendukung.

Dimana komponen cadangan serta komponen pendukung akan memperkuat komponen utama.

Adapun materi Diklat bela negara antara lain : pengantar bela negara, nilai dasar bela negara, wawasan kebangsaan, sistem pertahanan semesta, sejarah perjuangan bangsa, kepemimpinan berwawasan bela negara, kewaspadaan dini, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, Api Semangat Bela Negara (ASBN) serta ketrampilan dasar bela negara.

Tema Diklat kali ini "Melalui Pendidikan Dan Pelatihan Kader Bela Negara Bagi Calon pekerja BRI (BFLP) dan Pekerja BRI ( BNLP) Tahun 2023 Mewujudkan Kader Bela negara Yang Memiliki Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme Yang Tinggi".

BACA JUGA:Kemendagri Berikan Pembekalan Kader Bela Negara, Sekjen Ajak Para Aparatur Bumikan Pancasila

Nampak hadir dalam Upacara pembukaan mendampingi Kabadiklat Kemhan RI yakni Kapusdiklat Bela negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E, Kapusdiklat Bahasa, Kapusdiklat jemen, serta yang mewakili Kapusdiklat Tekfunghan, Staf Badiklat Kemhan, Para Kabid, Para Widyaiswara Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: