Harus Waspada! Mobil Yang Jarang Dipakai Bisa Mengalami 4 Kendala Ini

Harus Waspada! Mobil Yang Jarang Dipakai Bisa Mengalami 4 Kendala Ini

Harus Waspada! Mobil Yang Jarang Dipakai Bisa Mengalami 4 Kendala Ini--

Akan tetapi, jikalau dirasa sudah tidak layak pakai maka sebaiknya gantilah komponen tersebut dengan komponen yang baru.

 

Aki Mobil Mulai Tekor

BACA JUGA:Wisata Umbul Sidomukti, Tempat Healing Terbaik di Semarang

Biasanya, kondisi mobil yang jarang digunakan akan mengalami kendala pada sistem kelistrikan.

 

Dimana, salah satu dalam rangkaian kelistrikan adalah komponen berupa aki mobil itu sendiri yang berperan sebagai penyuplai tenaga listrik untuk disalurkan ke tiap komponen yang membutuhkan.

 

Gejala adanya kerusakan pada aki biasanya bisa diketahui saat akan menyalakan mesin mobil. Yang mana, biasanya mesin mobil tiba-tiba akan sulit dinyalakan ketika sudah lama tak digunakan.

 

Ini tentu akibat dari menurunnya daya listrik yang sudah tak mampu tersimpan secara optimal di dalam aki. Sehingga, mobil kehilangan daya untuk memulai proses pembakaran saat mesin hendak dihidupkan.

BACA JUGA:Menparekraf Tanam Bibit Mangrove di Desa Wisata Sungsang IV Banyuasin Sumsel

Jika sudah terlanjur seperti ini, segera cek kondisi aki mobil Anda ke bengkel khusus aki mobil. Bila masih normal maka bisa diisi kembali dayanya.

 

Namun, jika sudah soak maka Anda harus menggantinya dengan aki yang baru. Disarankan untuk menggunakan aki rekomendasi dari pabrik agar sesuai dengan spek atau kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: