Harus Waspada! Mobil Yang Jarang Dipakai Bisa Mengalami 4 Kendala Ini

Harus Waspada! Mobil Yang Jarang Dipakai Bisa Mengalami 4 Kendala Ini

Harus Waspada! Mobil Yang Jarang Dipakai Bisa Mengalami 4 Kendala Ini--

Bila sudah terjadi pengendapan bahan bakar seperti ini maka kemungkinan besar proses pembakaran pun akan turut terganggu juga.

BACA JUGA:Wah! 5 Tempat Wisata di Singapura Ini, Wajib Dikunjungi Setidaknya Sekali Seumur Hidup!

Maka dari itu, untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba untuk menggoyang-goyang mobil, terkhusus di bagian tangki bahan bakar agar endapan bahan bakar yang menyumbat menjadi hilang atau berubah posisi.

 

Hal ini sudah barang tentu bisa memicu kondisi kelancaran sistem pembakaran mengingat sumbatan di saluran bahan bakar menghilang.

 

Tekanan Angin Ban Mulai Menurun

 

Tidak bisa untuk kita pungkiri bahwa komponen lain yang akan terkena dampak akibat dari mesin mobil yang jarang dinyalakan adalah pada bagian ban mobil

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Aquarium Terbesar di Indonesia Wajib Banget Kamu Kunjungi

Bukan tanpa alasan, salah satu akibat yang akan terlihat jika mobil jarang dipakai adalah tekanan anginnya yang mulai berkurang drastis.

 

Ini merupakan kondisi yang sangat wajar terjadi pada ban mobil. Mengingat, tekanan angin tidak serta merta merata mennyelimuti seluruh bagian dalam ban.

Sehingga, secara tak langsung akan memuai keluar. Apalagi, bila kondisi cuaca yang panas maka sudah bisa dipastikan bakal membuat kondisi ban mobil menjadi lebih cepat kempes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: