Menparekraf: Konser Coldplay Perkuat Jakarta Sebagai Destinasi MICE Terbaik di Asia

Menparekraf: Konser Coldplay Perkuat Jakarta Sebagai Destinasi MICE Terbaik di Asia

Konser Coldplay Perkuat Jakarta Sebagai Destinasi MICE Terbaik di Asia-tangkapan layar-kemenparekraf.go.id

PAGARALAMPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penyelenggaraan konser band asal Inggris, Coldplay di Jakarta.

Konser akan digelar pada 15 November 2023 yang potensial meningkat kepercayaan dunia bahwa Jakarta merupakan destinasi MICE terbaik di Asia.

“Penyelenggaraan konser diharapkan tidak hanya berdampak pada terhadap peningkatan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja tapi juga promosi pariwisata Indonesia khususnya Jakarta sebagai destinasi MICE (meeting, incentive, conference, exhibition) di Asia,” kata Menparekraf Sandiaga dalam "The Weekly Brief with Sandi Uno" yang berlangsung secara hybrid, Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Gandeng BSSN Selidiki Serangan Siber ke Bank Syariah Indonesia

Ia mengatakan, Kemenparekraf siap mendukung konser Coldplay dan akan terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara untuk memastikan perencanaan konser dapat berjalan dengan baik. 

"Hanya empat kota di Asia yang dipilih oleh Coldplay salah satunya Jakarta. Ini merupakan suatu prestasi mari kita jalin dan pastikan koordinasi yang baik sehingga acara ini akan berlangsung dengan spektakuler dan berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan peningkatan tentunya kesejahteraan baik pelaku UMKM maupun standar penyelenggaraan konser yang terbaik," kata Menparekraf Sandiaga. 

 Kemenparekraf sendiri memiliki standar baku untuk penyelenggaraan kegiatan event yang aman, nyaman, dan menyenangkan. 

BACA JUGA:Jalin Kerjasama, Dankodiklatad Sambut Kunjungan Kehormatan Commander Forces Command Australia

Panitia penyelenggara senantiasa harus menerapkan CHSE pertunjukan yang mengedepankan aspek kenyamanan, keamanan, dan keberlanjutan. 

"Ini akan kita pastikan dan saya mengimbau para penonton untuk mengikuti arahan dari panitia penyelenggaraan secara tertib termasuk nerhati-hati karena akan pasti banyak yang coba-coba untuk melakukan shortcut dalam mendapatkan tiket dengan tidak sesuai prosedur dan ini nanti banyak yang berpotensi tiketnya tidak valid," ujar Sandiaga.  

"Jadi tolong gunakan saluran informasi yang dapat diakses secara terpercaya dan pembelian tiket harus melalui jalur resmi dan online," kata Sandiaga. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Lupa, Inilah Persiapan Penting untuk Petualangan di Alam Bebas

Konser ini diharapkan dapat berdampak terhadap ekonomi dengan peningkatan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Sektor UMKM diharapkan dapat merasakan dampak berganda dari penyelenggaraan konser ini seperti penjual merchandise, dan pelaku event yang terlibat dalam perhelatan konser. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id