Jalin Kerjasama, Dankodiklatad Sambut Kunjungan Kehormatan Commander Forces Command Australia

Jalin Kerjasama, Dankodiklatad Sambut Kunjungan Kehormatan Commander Forces Command Australia

 

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Komandan Kodiklatad Letjen TNI Arif Rahman MA menyambut hangat kedatangan Commander Forces Command Australia, MG Susan Coyle beserta rombongan, bertempat di Ruang Lounge Room Makodiklatad. Jum’at (19/5/2023)

Kegiatan kunjungan tersebut, Letjen TNI Arif Rahman MA didampingi Wadan serta PJU Kodiklatad.

Yang diawali dengan menerima penghormatan jaga dari pos1 dan hormat jajar dari regu jaga, selanjutnya Dankodiklatad beserta rombongan menuju ke Ruang Serambi Kehormatan.

Kemudian dilanjutkan dengan Penayangan Film Jocit kemudian melaksanakan Foto bersama di depan patung Soedirman Makodiklatad.

BACA JUGA:Kapolri dan Panglima Tejankan Jaga Persatuan dan Kesatuan TNI-Polri

Pada kesempatan ini, Dankodiklatad menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga karena telah mendapat kunjungan dari Commander Forces Command Australia beserta rombongan.

Adapun kunjungan ini membahas kerjasama latihan yang telah dan akan dilaksanakan kedua Angkatan Darat.

Kerja sama tersebut adalah Latihan Junior Officer Combat Instructor Training (JOCIT) yang merupakan fitur hubungan TNI Angkatan Darat dan Angkatan Darat Australia

Dankodiklatad juga berharap semakin mempererat hubungan kerja sama Kodiklatad dengan Angkatan Darat Australia yang diantaranya meliputi kerja sama militer di bidang pendidikan dan latihan serta doktrin militer.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan acara ramah tamah. Turut mendampingi Commander Forces Command Austaralia diantaranya Col Stephen Daley (Atase Australia), LTC Peter Allan, CSM (Miltary Assistant), WO 1 Darren Murch, OAM (Command Sergeant Major), WO 2 Deane Rigney (Atasad Australia di Jakarta). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: