Luar Biasa, Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Pelayanan Kesehatan di Papua

Luar Biasa, Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Pelayanan Kesehatan di Papua

Foto : personel Pos Kogama Satgas Yonif Raider 200/BN ambil bagian melakukan gait Bakti Kesehatan di Dusun Yelimek, Distrik Kobagama, Papua.--IG @tni_angkatan_darat

 

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Selain menjaga keamanan di kawasan konflik sebagai tugas utama, ternyata personel TNI Angkatan Darat juga fokus memberikan hal terbaik melayani masyarakat di Papua.

Seperti halnya dilakukan personel Pos Kogama Satgas Yonif Raider 200/BN ambil bagian melakukan gait Bakti Kesehatan.

 Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Papua, Korps Loreng tersebut bersama tenaga kesehatan dari RSUD Lukas Enembe melaksanakan penyuluhan kesehatan dan memberikan pelayanan berobat gratis.

Giat bakti kesehatan tersebut, sangat ditunggu masyarakat di Dusun Yalimek, Kampung Saralema, Distrik Kobagma Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (17/5/2023).

BACA JUGA:Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Terima Serahan 6 Pucuk Senpira dan Amunisi

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, pada penyuluhan kesehatan memberikan materi kesehatan tentang rumah sehat dan cara menggunakan obat. 

Sedangkan untuk kegiatan bakti sosial kesehatan dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan Satgas dan pengobatan gratis disertai dengan pembagian vitamin secara gratis.

Tidak hanya itu, berbagai sembako, alat mandi dan pakaian layak pakai secara gratis juga dibagikan kepada masyarakat yang hadir sebagai bentuk kepedulian bidang kesehatan kepada masyarakat Dusun Yalimek.

BACA JUGA:Luar Biasa, Satgas Yonif 721/Mks Berikan Bantuan Perlengkapan Siswa SD di Papua

“Pelaksanaan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan bagi masyarakat Yalimek merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial," katanya.

Danpos Kobagma juga berharap, dengan aksi nyata TNI AD ini, masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan Satgas di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Bapak Audi Pagawak, Kepala Kampung Saralema mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut. 

“Kami disini merasa senang dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 200/BN yang dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan juga memeriksa kesehatan kami,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: