Peredaran Darah Lancar dengan 8 Makanan Sehat Ini, Coba Yuk!

Peredaran Darah Lancar dengan 8 Makanan Sehat Ini, Coba Yuk!

Peredaran Darah Lancar dengan 8 Makanan Sehat Ini, Coba Yuk!-Foto: net-

1. Kunyit

Mengandung kurkumin yang dapat mencegah dan mengobati diabetes tipe 2. Konsumsi kunyit secukupnya, tidak lebih dari 4 gram per hari, untuk menghindari masalah pencernaan seperti mual, muntah, atau diare.

2. Ginseng

Baik ginseng Amerika maupun Asia telah digunakan selama ribuan tahun untuk menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan fungsi insulin.

Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter karena ginseng dapat berinteraksi dengan obat diabetes dan menyebabkan efek samping seperti sulit tidur, kecemasan, diare, dan sakit kepala.

3. Lidah buaya

Jus lidah buaya dapat menurunkan gula darah dan mengurangi lemak tubuh. Namun, jika Anda mengonsumsi obat resep diabetes, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu untuk menghindari hipoglikemia.

4. Pare

Efektif menurunkan gula darah dan membantu tubuh menggunakan insulin lebih efisien. Hindari konsumsi pare dalam jangka panjang karena dapat menyebabkan penurunan gula darah yang terlalu rendah.

5. Kayu manis

Memiliki efek seperti insulin dalam tubuh dan dapat mengontrol kadar gula darah serta kolesterol. Namun, manfaat kayu manis ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Obat herbal dapat membantu mengontrol gula darah, tetapi tidak dapat menggantikan obat medis dan masih memerlukan studi lebih lanjut. Selalu konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi obat herbal untuk diabetes.

 

5 Cara Efektif Mengatasi Darah Tinggi yang Sering Kambuh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: