Ada Yang Berani Coba! Ini Dia 11 Jurusan Kuliah Tersulit

Ada Yang Berani Coba! Ini Dia 11 Jurusan Kuliah Tersulit

Ada Yang Berani Coba! Ini Dia 11 Jurusan Kuliah Tersulit--

9. Arsitektur Jurusan kuliah tersulit selanjutnya adalah jurusan Arsitektur. Saat memilih jurusan Arsitektur tidak hanya didukung dengan keterampilan menggambar dan mendesain namun juga keterampilan lainnya. Arsitektur menjadi jurusan kuliah tersulit karena mahasiswanya akan belajar terkait asesor untuk studi kelayakan proyek, pengelolaan bangunan dan lingkungan, bekerja di industri bahan dan elemen bangunan, dan beberapa pelajaran penting lainnya.

 

Meski termasuk jurusan kuliah tersulit, namun prospek kerja lulusan arsitektur sangat menjanjikan. Selain menjadi arsitek, kamu juga berpeluang menjadi seorang kontraktor, developer, surveyor, konsultan arsitektur, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:5 Surga Tersembunyi di Pulau Enggano Paling Hits, Rekomendasi Wisata Bahari Buat Kalin Nih!

10. Ilmu Fisika Murni Mendengar nama jurusan Ilmu Fisika Murni saja sudah bisa dibayangkan perjuangan para mahasiswa yang memilih jurusan ini. Mahasiswa Ilmu Fisika Murni tidak hanya belajar menghitung dengan rumus, tetapi mempelajari sesuatu hal yang lebih luas. 

 

11. Biologi Satu lagi jurusan di rumpun Saintek masuk dalam daftar jurusan kuliah tersulit. Selain Fisika, Kimia dan Matematika, jurusan Biologi juga masuk dalam jurusan kuliah tersulit. Meski sulit, namun mahasiswa yang lulus dari jurusan Biologi bisa menjadi seorang ahli biostatistik, ahli biomedis, peneliti bioinformatika, dosen, research & development, dan lain sebagainya.

 

Itulah 11 jurusan di bangku kuliah yang tersulit, semoga informasi ini bermanfaat. * 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: