Jangan Asal! Ini Tips Membersihkan Mesin Mobil yang Benar

Jangan Asal! Ini Tips Membersihkan Mesin Mobil yang Benar

Jangan Asal! Ini Tips Membersihkan Mesin Mobil yang Benar--

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Lampung Tengah yang Keren, Nomor 5 Ada Kopiah Raksasa

Langkah ini merupakan upaya yang dirasa cukup tepat untuk mempermudah kotoran yang menempel di bagian kisi-kisi mesin mobil lebih gampang untuk dibersihkan. Mengingat, dalam kondisi mesin mobil dingin, kotoran biasanya sulit dibersihkan.

Nah, lama waktu untuk memanaskan mobil sekitar 10 menit saja. Jangan terlalu lama karena nantinya mesin mobil justru akan sangat panas yang membuat tangan kita akan kepanasan saat membersihkan mesin mobil.

Lapisi Mesin yang Memiliki Arus Listrik dengan Aluminium Foil

Cara selanjutnya dalam tips membersihkan mesin mobil yakni adalah mempersiapkan aluminium foil sebagai pembungkus komponen mesin yang memiliki daya listrik.

BACA JUGA:Selain Wisatanya, Solo Juga Punya 5 Kuliner Khas Yang Wajib Kalian Coba

Langkah ini sangat perlu untuk dilakukan guna mencegah adanya arus yang menyambar dari bagian mesin mobil.

Selain itu, dengan menggunakan aluminium foil atau pelapis sejenis yang bersifat isolator akan membuat mesin tetap aman dan tidak kemasukan air yang bisa menyebabkan konsleting listrik pada mesin.

Bersihkan Bagian Komponen Mesin Mobil dengan Menyiram Air

Kemudian, langkah lain dalam proses pembersihkan di bagian kap mesin, usahakan untuk membilas beberapa komponen mesin dengan menggunakan selang air.

BACA JUGA:Media Promosi Budaya dan Pariwisata Pagar Alam

Pertama, bersihkan dulu bagian bawah dari kap mobil dengan menyemprotkan air secara perlahan. Selanjutnya, bersihkan satu persatu mesin mobil dengan hati-hati hingga tidak ada lagi kotoran yang menempel pada mesin mobil.

Ingat, penyemprotan dengan menggunakan selang di sini usahakan dengan tekanan yang rendah. Agar tidak merusak bagian komponen mesin yang rentan akan tekanan.

Bersihkan Mobil dengan Sikat dan Spon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: