Media Promosi Budaya dan Pariwisata Pagar Alam

Media Promosi Budaya dan Pariwisata Pagar Alam

Suasana gala dinner digelar Pemkot Pagaralam, bersama seluruh personel dari berbagai Chapter IOX berjalan penuh rasa kekeluargaan.-ist/pagaralampos-

Pagar Alam, PAGARALAMPOS.COM  – “Tentunya, menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami masyarakat Kota Pagaralam, dengan dilaksanakannya event IOX PALA 2023 tingkat nasional yang secara rutin diselenggarakan oleh IOX ini, dapat terselenggara dan mengambil rute di Kota Pagaralam,” ucap Walikota Pagaralam.

 Alpian Maskoni SH pada Gala Dinner bersama seluruh personel dari berbagai Chapter IOX, bertempat di Halaman Rumah Dinas Walikota Pagaralam, Sabtu (6/5) malam.

Kak Pian menuturkan, bahwa hal ini menjadi modal penting, bagi Kota tujuan seperti Pagaralam sebagai media promosi wisata, budaya dan potensi lainnya, guna mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Pagar alam

“Sebagai Kota tujuan wisata, yang dianugerahi udara segar, sejuk dan hutan yang masih terjaga dengan Gunung Dempo sebagai Landmarknya, tentunya menawarkan sensasi tersendiri bagi para pecinta/penghobi olahraga outdoor,” lanjut Kak Pian.

BACA JUGA:Opening Ceremony IOX PALA 2023 Sukses! Perkuat Silaturrahmi dan Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Pagar Alam

BACA JUGA:Yuk Intip, Cara Pengolahan Kopi Petik Merah

“Semoga, penyelenggaraan event IOX PALA 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta selalu diberi kesehatan dan keselamatan, sehingga seluruh peserta mampu menyelesaikan expedisi dan finish di Provinsi Lampung nantinya,” tutupnya. 

Sementara, Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru melalui Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel Kurniawan AP MSi menuturkan, pelaksanaan IOX PALA 2023 ini mempunyai arti strategis, selain ajang uji nyali, juga untuk memperkuat silaturrahmi sekaligus pengembangan pariwisata.

“Kepada seluruh peserta kami tentu berharap, dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik, saya banyak mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia, Walikota Pagaralam dan jajaran, yang telah bekerja dengan sekuat tenaga dan pikiran, serta berkorban secara moril dan materil, percayalah apa yang telah saudara-saudara lakukan sudah sangat besar artinya, baik bagi kita semua dan Provinsi Sumsel,” tandasnya.

Indonesia Offroad eXpedition (IOX) Pagaralam – Lampung (PALA) 2023, merupakan iven lanjutan seperti mengulang sejarah, iven IOX pernah diselenggarakan sebelumnya di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Terabas Medan Super Ekstrim, Berikut Rute dan Team IOX PALA 2023

BACA JUGA:Mata Sering Belekan? Begini 6 Cara Mengatasinya

IOX PALA sendiri merupakan lanjutan atau pelaksanaan IOX ke-9. Di tahun pertama IOX ke-1 digelar tahun 2012, start Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Finish di Palembang Sumsel, IOX ke-2 tahun 2013 mengambil start di Aceh, Finish di Medan Sumatera Utara.

IOX ke-3 tahun 2014, bertajuk IOX LAMO (Lahat – Monas) start Lahat, Sumatera Selatan dan finish di Jakarta, IOX ke-4 tahun 2015, IOX JAVA start Jakarta-finish Surabaya, Jawa Timur. Dan ini menjadi kali pertama penyeragaman warna mobil peserta Oranye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: