Selain Wisatanya, Solo Juga Punya 5 Kuliner Khas Yang Wajib Kalian Coba

Selain Wisatanya, Solo Juga Punya 5 Kuliner Khas Yang Wajib Kalian Coba

Selain Wisatanya, Solo Juga Punya 5 Kuliner Khas Yang Wajib Kalian Coba-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Selain Wisatanya, Solo Juga Punya 5 Kuliner Khas Yang Wajib Kalian Coba. Saat kita sedang dalam perjalanan untuk mengunjungi daerah-daerah tertentu, kita pastinya akan mencari tahu kuliner atau makanan khas yang mau di coba.

Sama halnya jika kita datang ke Solo, Selain terkenal dengan wisatanya, Solo ternyata juga memiliki bermacam jenis makanan khas yang wajib dicicipi saat berada disana.

Menariknya, kuliner Solo sendiri merupakan masakan yang terpengaruh dari masakan Arab, Tionghoa, maupun Belanda. Seperti, Selat Solo dan bestik yang merupakan makanan khas dan dipengaruhi pada zaman penajahan Belanda.

Adapun Kuliner lainnya yang merupakan makan khas terpengaruh dari kuliner Arab yaitu gulai dan sate, nah bagaimana penasaran kan dengan kuliner khas Solo?.

BACA JUGA:Selain Jembatan Kaca, Ini Dia 5 Wisata Baru di Kota Solo Wajib Banget Kamu Kunjungi

Berikut kami sajikan ragam kuliner yang ada di Solo dan wajib dicoba saat kamu pergi berlibur kesana:

1. Selat Solo dan Bestik


Selat Solo dan Bestik-Instagram-@dapoermbahhardjo

Seperti dijelaskan di laman resmin Pemerintah Kota Surakarta, Makanan asli daerah Solo ini merupakan hidangan yang identik dengan Keraton Solo dan diadopsi dari kuliner Eropa.

Nama makanan khas Solo ini mulanya berasal dari bahasa Belanda 'biefstuk', atau dalam bahasa Inggris 'beef steak, dan kemudian menjadi bestik.

Umumnya yang menjadi bahan utama bestik adalah daging. Namun bestik juga bisa dibuat menggunakan lidah sapi.

BACA JUGA:WOW! Ini Wisata Terbaru di Solo, Jembatan Kaca Diserbu Pengunjung

Proses pembuatan bestik yaitu dengan memasak lidah sapi sampai empuk, kemudian ditumis bersama bawang bombay dan bumbu lainnya.

Kemudian, setelah melalui proses pemasakan bestik biasanya dihidangkan dengan selembar daun sawi, bisa juga dengan kentang goreng, dan mentega leleh di atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: