Wow, Timnas Indonesia Bakal Lakoni Fifa Matchday Lawan Argentina, Erick Tohir Tak Bantah!

Wow, Timnas Indonesia Bakal Lakoni Fifa Matchday Lawan Argentina, Erick Tohir Tak Bantah!

Wow, Timnas Indonesia Bakal Lakoni Fifa Matchday Lawan Argentina, Erick Tohir Tak Bantah!-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Kabar mengejutkan hadir di dunia sepakbola Indonesia, pasalnya Timnas Indonesia dikabarkan akan melawan Lionel Messi dan kawan-kawan pada ajang Fifa Matchday Juni mendatang.

Rumor itu dihembuskan oleh media asal Argentina, Relevo. Selain Timnas Indonesia, calon lawan Juara Dunia 2022 adalah China, Australia, Korea Selatan, hingga Jepang.

"Argentina memiliki beberapa opsi, meski dua yang paling memungkinkan saat ini adalah China dan Timnas Indonesia," ulas Relevo.

"Lebih jauh, opsi lainnya adalah Australia. Pilihan terakhir ialah Korea Selatan dan Jepang," tulis Relevo. FIFA Matchday Juni 2023 bakal menjadi persiapan terakhir Argentina sebelum berkiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai pada September tahun ini.

BACA JUGA:Bali United Rombak Skuad, Siapa yang Keluar?

Sesudah menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar, popularitas Argentina melesat. Banyak negara, terutama negara-negara Asia, yang berminat beruji coba dengan tim berjulukan Albiceleste tersebut.

"Saat ini, uangnya ada di Asia. Pada tingkat yang lebih rendah, juga di Amerika Utara," papar Relevo. Relevo melaporkan bahwa Argentina juga berpeluang untuk berekspansi ke Amerika Serikat, satu dari tiga tuan rumah Piala Dunia 2026 bersama Kanada dan Meksiko.

Apalagi, kapten Argentina sekaligus penyerang PSG, Lionel Messi, juga digadang-gadang akan melanjutkan kariernya di Negeri Paman Sam. Ide kami adalah memperkuat pasar untuk masa depan Copa Amerika, Piala Dunia berikutnya, dan kota olahraga yang akan kita adakan di sana. Negara ini tidak hanya penting di bidang olahraga, tetapi juga di bidang komersial," ujar manajer area komersial Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Leandro Petersen.

BACA JUGA:Wajib di Kunjungi! Ini 5 Tempat Wisata Paling Menarik di Bengkulu

Uji coba kontra Argentina terbuka lebar untuk Timnas Indonesia mengingat kisi-kisinya telah dibocorkan oleh Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, pada beberapa waktu lalu. Di FIFA Matchday terdekat, Timnas Indonesia baru mendapatkan satu lawan latih tanding. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menghadapi Timnas Palestina pada 14 Juni 2023.

"Yang sedang diusahakan adalah Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Namun, ini masih rencana. Nanti tunggu Ketua PSSI, Pak Erick Thohir," imbuh Amali medio Maret 2023.

Erick Thohir tidak membantah bahwa PSSI telah mendekati AFA dengan tujuan ajakan beruji coba dari Timnas Indonesia untuk melawan Argentina. "Kami sudah usaha. Surat sudah dikirim. Apakah sudah ada jawaban black and white, belum," imbuh Erick Thohor pada April 2023. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: