5 Lagu Piala Dunia Paling Populer, Nomor 2 Bikin Nostalgia!

5 Lagu Piala Dunia Paling Populer, Nomor 2 Bikin Nostalgia!

5 Lagu Piala Dunia Paling Populer, Nomor 2 Bikin Nostalgia!-foto : net-

PAGARALAMPOS.COMPiala dunia tentu menjadi pesta olahraga terbesar didunia, pasalnya ajang tersebut hanya diselenggarakan dalam 4 tahun terakhir mulai dari pemain, negara favorit, dan lain sebagainya sangat ditunggu-tunggu. Namun ada satu hal yang membuat Piala dunia semakin berkesan, yakni dengan kehadiran lagu untuk menjadi ciri-khas dalam ajang tersebut.

Berikut 5 Lagu Terbaik Piala Dunia Sepanjang Masa

1. RICKY MARTIN, "LA COPA DE LA VIDA" - PIALA DUNIA 1998

Piala Dunia 1998 di Prancis memiliki keunikan tersendiri karena sang tuan rumah dapat menjadi juara di rumah sendiri. Namun tidak cuma itu saja yang membuat Piala Dunia 1998 berkesan. Lagu "La Copa De La Vida" yang dinyanyikan Ricky Martin juga sangat ikonik. Sama seperti "Waka Waka", lagu ini juga tetap dinyanyikan hingga saat ini. Dengan musik dance yang membuat kita bisa bahagia, "La Copa De La Vida" berhasil menciptakan imajinasi bagaimana kemeriahan Piala Dunia yang sebenarnya.

BACA JUGA:Bali United Rombak Skuad, Siapa yang Keluar?

2. SHAKIRA, "WAKA WAKA" - PIALA DUNIA 2010

Kalau bicara soal topik lagu Piala Dunia terbaik, sudah pasti "Waka Waka" dari Shakira wajib masuk. Lagu ini benar-benar ikonik dengan chorus yang catchy hingga membuat banyak orang tetap menyanyikannya sampai saat ini. Lagu ini juga membawa kita flashback ke tahun 2010 saat Piala Dunia diselenggarakan di Afrika Selatan. Keseruan Piala Dunia 2010 memang sangat besar pada saat itu. Bahkan, gelaran tahun tersebut banyak diakui sebagai Piala Dunia terbaik, khususnya oleh para generasi milenial dan Gen Z. Sepertinya kehebatan lagu ini sulit ditandingi hingga puluhan tahun ke depan, hingga muncul lagu Piala Dunia lainnya yang mampu membuat kita bersenandung tanpa disadari seperti "Waka Waka".

3. KNAAN, "WAVIN' FLAG" - PIALA DUNIA 2010

Seperti yang sudah disinggung di atas, Piala Dunia 2010 memang meninggalkan memori indah mendalam bagi sebagian besar penontonnya-kecuali bagi fans Belanda. Selain "Waka Waka", lagu "Wavin' Flag" dari Knaan juga sangat enak untuk didengar hingga saat ini. Bahkan lagu ini juga dinyanyikan dalam versi Indonesia oleh Ipang Lazuardi. Selalu diputar saat Piala Dunia 2010, lagu ini sebenarnya dirilis oleh Coca Cola untuk menyambut pesta sepak bola di Afrika Selatan itu. Walaupun tidak masuk dalam daftar resmi lagu Piala Dunia, "Wavin' Flag" sangat layak masuk daftar ini.

BACA JUGA:Wow! Kampung Janda Ini Diserbu, Ada Apa?

4. VANGELIS, "ANTHEM" - PIALA DUNIA 2002

Lagu-lagu khas Piala Dunia memang lebih identik dengan musik dance hingga EDM. Tapi Vangelis dalam karya masterpiece-nya berjudul "Anthem" benar-benar menjadi anthem saat Piala Dunia 2002. Hadir dalam dua versi, yaitu synthesizer version dan orchestra version dengan choir di bagian intro, saya memilih versi orkestra sebagai penutup dari daftar ini. Vangelis berhasil menampilkan sisi kesakralan Piala Dunia dengan pelan tapi pasti melalui alunan nada yang artistik. Setiap mendengar lagu ini, saya juga langsung flashback pada momen di mana Piala Dunia 2002 yang diadakan di Jepang-Korea Selatan menjadi sejarah penting dalam dunia sepak bola Asia karena pertama kalinya diadakan di benua ini. Walaupun dibumbui kontroversi, Piala Dunia 2002 menjadi gelaran Piala Dunia paling agung berkat "Anthem" yang mengiringi sepanjang kompetisi berlangsung.

Dari kelima lagu ini, saya yakin ada beberapa lagu yang belum pernah kamu dengarkan. Mumpung saat ini sedang berlangsung Piala Dunia 2022 dengan soundtrack yang harus diakui kurang enak didengar dan tidak catchy, lebih baik kamu mendengarkan daftar lima lagu Piala Dunia terbaik sepanjang masa di atas.

5. PADI, "WORK OF HEAVEN" - PIALA DUNIA 2002

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: