Jokowi Ajukan 2 Sosok Capres? Megawati Pilih Ganjar, Ini Reaksi Prabowo!

Jokowi Ajukan 2 Sosok Capres? Megawati Pilih Ganjar, Ini Reaksi Prabowo!

Jokowi Ajukan 2 Sosok Capres? Megawati Pilih Ganjar, Ini Reaksi Prabowo!--

Jokowi Ajukan 2 Sosok Capres? Megawati Pilih Ganjar, Ini Reaksi Prabowo!

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Saat pertemuan tertutup antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, beberapa waktu lalu.

Dua nama dikabarkan dibahas dan ditawarkan jadi bakal calon presiden (Bacapres) pilihan PDIP.

Dikutip dari berbagai sumber, Jokowi disebut-sebut kemungkinan besar mengajukan nama Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Megawati sebagai bakal calon presiden.

BACA JUGA:Moeldoko: TNI dan Polri Akan Ambil Langkah Tegas Lawan KKB

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, Presiden disebut-sebut yakin baik Prabowo maupun Ganjar, sama-sama bisa memenangkan pilpres 2024. 

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, Presiden disebut-sebut yakin baik Prabowo maupun Ganjar, sama-sama bisa memenangkan pilpres 2024. 

Ditambah, baik Prabowo  maupun Ganjar jika dilihat angka elektabilitas sama-sama tinggi di sejumlah lembaga survei terpercaya, dibandingkan figur potensial capres lainnya.

Selain itu, Presiden Jokowi disebut-sebut punya keyakinan kedua sosok ini bisa meneruskan program-program warisan Jokowi.

BACA JUGA:Wako Pimpin Rakor Sensus Pertanian Tahun 2023, Wujudkan Masyarakat Pagar Alam yang Maju dan Sejahtera

“Presiden tidak mengarahkan pada satu orang. Dua nama itu diajukan dan menyerahkan keputusannya pada Megawati,” kata sumber tersebut dilansir dari berbagai sumber.

PDIP Sebut Capres di Tangan Megawati

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDI-P, Jakarta, Senin, menyampaikan pembahasan soal capres dan calon wakil presiden (cawapres) antara Presiden dengan Megawati disampaikan secara tertutup.

Soal nama-nama, bakal disampaikan langsung dan diputuskan oleh Megawati.

BACA JUGA:4 Tips Mudah Menghilangkan Kaca Mobil Yang Baret

Saat ditanyakan apakah nama-nama yang disampaikan Presiden dipertimbangkan atau bahkan diterima oleh Megawati, Hasto hanya menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Presiden menunjukkan dirinya peduli pada pentingnya keberlanjutan pemerintahan.

Pertemuan Megawati dan Jokowi pun disebutnya sebagai pertemuan antarkader PDIP.

Sehingga menurutnya, tidak tepat jika ditanyakan apakah ada kesepakatan di antara kedua tokoh seusai pertemuan.



”Itu pertemuan antarkader, sehingga bukan melahirkan kesepakatan (capres). Namun, pertemuan antarkader itu menghasilkan kesepahaman,” ucapnya.

BACA JUGA:Waspada!!! 5 Tanggal Lahir ini Paling Jago Selingkuh, Buruan Cek

Adapun isu kedekatan antara Jokowi, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto terlihat ketika ketiganya tawa lepas bersama dan selfie saat panen Raya Kebumen, Jawa Tengah.

Pertemuan itu disebut-sebut sebagai sinyal dukungan Jokowi kepada dua tokoh ini untuk maju di Pilpres 2024.

Namun, baik Gerindra maupun PDIP sendiri kini masih ngotot untuk majukan kader masing-masing partai sebagai capres, alih-alih sebagai cawapres.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: